Sukses


Juan Mata Kagumi Teknik Penalti Bruno Fernandes

Bola.com, Cologne - Gelandang Manchester United, Juan Mata, memuji teknik penalti Bruno Fernandes yang membuat kiper lawan kelimpungan, termasuk pada laga perempat final Liga Europa melawan Copenhagen di The RheinEnergieStadion, Cologne, Jerman, Selasa (11/8/2020).

Tendangan penalti Fernandes menjadi satu-satunya peluang MU yang berbuah gol pada duel itu. Tim Setan Merah pun lolos ke semifinal. 

Fernandes kembali menjadi starting XI setelah diistirahatkan saat MU melawan LASK. Dalam waktu normal, Manchester United kesulitan menjebol gawang wakil Denmark itu yang dikawal oleh Karl-Johan Johnsson.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan hanya beberapa menit setelah perpanjangan waktu ketika Anthony Martial dilanggar di area 12 pas. Fernandes sukses menjadi eksekutor.

Itu adalah penalti Manchester United ke-21 musim ini dan yang ketujuh bagi Fernandes.

"Dia memiliki teknik yang berbeda," kata Juan Mata, dikutip dari situs resmi Manchester United.

"Sangat sulit bagi penjaga gawang untuk mengetahui apa yang akan dia lakukan. Dia mencetak setiap penalti dan dia banyak berlatih."

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

2 Gol di Liga Europa

Bruno Fernandes menjalani laga debutnya di Manchester United pada Februari 2020. Pemain asal Portugal itu langsung memberikan kontribusi luar biasa.

Ia terlibat langsung dalam gol di Premier League lebih banyak daripada semua pemain di liga itu. Di Premier League, Manchester United mendulang lebih banyak poin (31) dibanding tim lain sejak kedatangan Fernandes. 

Gelandang berusia 25 tahun itu menjadi pemain pertama Manchester United yang meraih gelar Pemain Terbaik Premier League bulan ini secara beruntun sejak Cristiano Ronaldo pada 2006. 

Di Liga Europa musim ini, Fernandes mencetak dua gol dan satu assist dari empat laga bersama tim Setan Merah.

 

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer