Sukses


Manchester United Jadi Tim Eropa yang Paling Banyak Dapat Hadiah Penalti

Bola.com, Jakarta - Manchester United kembali ditolong oleh penalti. Tendangan 12 pas Bruno Fernandes pada menit ke-95 babak tambahan mengantar tim berjulukan Setan Merah itu lolos ke babak semifinal Liga Europa.

Manchester United susah payah meladeni FC Copenhagen, pada babak perempat final Liga Europa 2019/2020 di Stadion RheinEnergie, Koln, Jerman, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB. Setan Merah butuh perpanjangan waktu untuk menyingkirkan wakil Denmark tersebut.

Penalti Fernandes tersebut membuat Manchester United menjadi tim dengan torehan penalti terbanyak di antara klub-klub di lima top kompetisi Eropa meliputi Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, dan Prancis.

OptaJoe mencatat, Manchester United telah mendapat 21 penalti di seluruh kompetisi pada musim 2019/2020. Dari jumlah tersebut, 17 di antaranya berhasil dikonversikan sebagai gol.

Marcus Rashford menjadi pemain yang paling sering mengeksekusi penalti. Winger berusia 22 tahun ini kebagian jatah sembilan kali.

Namun, peran Rashford sebagai eksekutor tergeser oleh Fernandes yang baru bergabung pada pertengahan musim. Gelandang asal Portugal itu tujuh kali menjadi algojo penalti Manchester United. Hasilnya, semua eksekusinya berujung gol.

Tren penalti tersebut membikin Manchester United disematkan julukan "Penalty FC" oleh warganet. Predikat itu sampai menjadi trending topic di Twitter.

Video

2 dari 2 halaman

Daftar Eksekutor Penalti Manchester United Musim Ini

Marcus Rashford: 9 Penalti, 7 Masuk, 2 Gagal

Bruno Fernandes: 7 Penalti, 7 Masuk, 0 Gagal

Anthony Martial: 2 Penalti, 1 Masuk, 1 Gagal

Juan Mata: 1 Penalti, 1 Masuk, 1 Gagal

Mason Greenwood: 1 Penalti, 1 Masuk, 1 Gagal

Paul Pogba: 1 Penalti, 0 Masuk, 1 Gagal

Video Populer

Foto Populer