Sukses


Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo? Ini Pilihan Andrea Pirlo 5 Tahun Lalu

Bola.com, Turin - Juventus menunjuk Andrea Pirlo sebagai pengganti Maurizio Sarri yang dipecat beberapa waktu lalu. Di saat bersamaan sang bintang, Cristiano Ronaldo, dikabarkan ingin pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) setelah Juventus tersingkir dari Liga Champions. 

Sebuah pertanyaan belakangan kerap mencuat. Apakah kehadiran Andrea Pirlo membuat Ronaldo senang dan masih ingin bertahan di Turin? 

Jika melihat pernyataan Pirlo lima tahun lalu, Cristiano Ronaldo mungkin tak akan terlalu senang.  

Legenda AC Milan dan Juventus itu pernah diminta memilih starting XI pemain terbaik untuk bermain di Liga Champions. Ternyata, Pirlo lebih memilih bintang Barcelona, Lionel Messi, daripada Ronaldo. 

Pirlo juga tak pernah pelit memuji kehebatan Messi. 

"Dia meraih banyak hal. Tapi, saya masih yakin dia akan meraih lebih banyak lagi. Saya tak perlu berbicara tentang detail tentang apa yang mampu dilakukannya. Semua orang sudah tahu bahwa dia salah satu yang terhebat," kata Pirlo lima tahun lalu, seperti dilansir Give Me Sport, Selasa (11/8/2020). 

Ketika Andrea Pirlo menunjukkan starting XI pilihannya, tidak ada nama Ronaldo sama sekali. Tim impian Andrea Pirlo terdiri atas Gianluigi Buffon, Cafu, Paolo Maldini, Fabio Cannavaro, Philipp Lahm, Gennaro Gattuso, Xavi, Paul Scholes, Kaka, Lionel Messi, dan Pippo Inzghi. 

Tak ada tempat untuk Cristiano Ronaldo

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kerap Memuji Messi

Peristiwa itu bukan suatu kebetulan. Itu bukan kali pertama Andrea Pirlo terang-terangan mengungkapkan kekaguman terhadap Lionel Messi. 

Setelah laga perpisahannya di San Siro pada 2018, Sky Sport memintanya menyebutkan nama pemain terbaik yang pernah dihadapinya. 

Apa jawaban Pirlo? "Lionel Messi." Tentu saja, Andrea Pirlo juga pernah bermain melawan Cristiano Ronaldo. 

Selain itu, ketika bertemu Messi di sebuah restoran pada 2015, Pirlo mengajaknya berfoto bersama dan mengunggahnya di Instagram dengan keterangan foto sarat pujian. "Pertemuan luar biasa dengan yang terhebat Leo Messi," tulis Pirlo. 

Sumber: Give Me Sport 

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer