Liverpool Dapat Angin Segar soal Transfer Thiago Alcantara

Oleh Yus Mei Sawitri pada 12 Agu 2020, 06:00 WIB
Diperbarui 12 Agu 2020, 06:00 WIB
Thiago Alcantara
Pemain Bayern Munchen: Thiago Alcantara. (Bola.com/Dody Iryawan)

Bola.com, Munich - Liverpool mendapat angin segar terkait keingin merekrut Thiago Alcantara dari Bayern Munchen. CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, mengakui bersedia menjual sang pemain asalkan harganya adil. 

Kontrak Thiago Alcantara bersama Bayern tersisa setahun lagi. Beberapa bulan terakhir ia santer dihubungkan dengan kepindahan ke Liverpool

Rumminegge pada bulan mengonfirmasi pemain berusia 29 tahun itu menolak tawaran untuk memperpanjang kontraknya di Allinaz Arena. Thiago disebut ingin merasakan tantangan baru di luar Jerman setelah menikmati kesuksesan selama tujuh tahun di Bundesliga. 

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, juga terang-terangan mengaku sangat mengagumi pemain asal Spanyol itu. Namun, Bayern belum menerima tawaran dari klub mana pun untuk Thiago yang dibanderol sekitar 31 juta poundss itu. 

"Mengenai Thiago, seperti diketahui ia bilang kepada kami ingin melakukan sesuatu yang baru," kata Rumminegge kepada media Jerman, Bild, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (11/8/2020). 

"Jika ada klub yang mendekati kami dan bersedia membayar harga transfer yang adil, kami akan memprosesnya," imbuh bos Bayern itu mengenai nasib Thiago Alcantara. 

Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari Liverpool soal tawaran yang akan diajukan ke Bayern Munchen, maupun nominalnya. 

 

2 dari 2 halaman

Bakal Hadapi Mantan Klub

Jadon Sancho dan Pemain Incaran Klub-klub Premier League
Thiago Alcantara - Thiago Alcantara menjadi nama yang ramai dibicarakan pada bursa transfer pemain jelang musim 2020-2021. Gelandang Bayern Munchen itu dikaitkan dengan Liverpool dan Manchester United. (AFP/Ronny Hartmann)

Playmaker asal Spanyol itu tampil 70 menit saat Bayern Munchen menang 4-1 atas Chelsea pada leg kedua 16 besar Liga Champions. Hasil itu membawa Bayern melenggang ke perempat final dengan agregat 7-1. 

Pelatih Bayern, Hans-Dieter Flick, saat ini mempersiapkan anak asuhnya menghadapi laga akbar melawan Barcelona pada perempat final Liga Champions yang berlangsung di Lisbon, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. Laga itu sangat spesial bagi Thiago yang mengawali karier profesional di Barcelona pada 2009.  

Bayern Munchen punya apik menghadapi Barca. Mereka berstatus sebagai juara Bundesliga dan tampil konsisten sepanjang musim. 

Sebaliknya, Barcelona tampil naik-turun dan direcoki dengan berbagai masalah internal. Imbasnya, Barca kalah dari Real Madrid pada pacuan juara La Liga 2019/2020. 

Sumber: Bild, Daily Mail 

Lanjutkan Membaca ↓