Sukses


VIDEO: Highlights Perempat Final Liga Europa, Sevilla Hadapi Manchester United Setelah Singkirkan Wolverhampton 1-0

Bola.com, Duisburg - Duel antara Wolverhampton kontra Sevilla di perempat final Liga Europa 2019/2020 berlangsung sangat ketat di Schauinsland-Reisen-Arena, Rabu (12/8/2020) dini hari WIB. Los Nervionenses menjadi pemenang dan akan menghadapi Manchester United pada partai semifinal.

Wolverhampton memulai pertandingan dengan sangat baik. Anak asuh Nuno Espirito Santo bahkan punya peluang emas mencetak gol pada babak pertama. Bagaimana tidak, mereka mendapat hadiah penalti setelah bek Sevilla, Diego Carlos, melanggar Adama Traore menit ke-12.

Nahasnya tendangan Raul Jimenez, sebagai eksekutor penalti, berhasil dimentahkan oleh kiper Sevilla, Yassine Bounou. Momen tersebut menjadi titik balik buat Sevilla untuk bangkit.

Sevilla memiliki satu peluang emas pada menit ke-36. Tembakan Lucas Ocampos membuat bola melengkung di udara dan mengarah ke gawang Wolverhampton. Namun, tendangan pemain asal Argentina tersebut masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Wolves. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Babak kedua, Sevilla kembali memiliki peluang untuk mengubah skor. Kali ini, tendangan bebas gelandang andalan Ever Banega tepat ke arah gawang Wolves, tetapi tembakannya masih bisa dihalau kiper Rui Patricio.

Setelah melalui pertarungan ketat, Sevilla akhirnya membukukan gol kemenangan pada menit ke-88 lewat torehan gol Ocampos. Ia memanfaatkan tendangan bebas dari gelandang asal Argentina, Ever Banega.

Umpan Banega dikonversikan menjadi sundulan oleh Ocampos yang gagal diadang kiper Wolverhampton, Rui Patricio. Skor 1-0 untuk keunggulan Sevilla atas Wolves bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya pada babak semifinal, Sevilla akan bertemu lawan berat Manchester United pada tanggal 17 Agustus 2020. Seperti apa gol tunggal wakil Spanyol tersebut ke gawang Wolverhampton pada perempat final Liga Europa? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlights di atas.

Video Populer

Foto Populer