Sukses


Pelatih PSG Beberkan Kunci Bisa Kalahkan Atalanta dalam Periode Hanya 149 Detik di Injury Time

Bola.com, Lisbon - PSG dibuat bekerja ekstra keras oleh Atalanta pada perempat final Liga Champions 2019/2020, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB.

Bagaimana tidak sampai menit ke-90, Atalanta yang memang berstatus kuda hitam masih unggul 1-0 berkat gol Mario Pasalic di babak pertama.

Namun dalam kurun waktu hanya 149 detik semuanya berubah. Dalam rentang singkat itu, PSG bisa mencetak dua gol dan memastikan lolos ke semifinal Liga Champions.

Pada sesi konferensi pers usai pertandingam, Thomas Tuchel membeberkan kunci sukses tim bisa balikkan keadaan dalam kurun waktu hanya 149 detik.

"Saya sangat senang karena meski gol datang sangat terlambat kami memang layak menang. Kami tidak pernah berhenti percaya," kata Tuchel.

"Kami tidak pernah berhenti menyerang. Kami menunjukkan performa baik dengan mentalitas fantastis," tambahnya.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pemain Pengganti

Menurut Thomas Tuchel para pemain yang masuk dari bangku cadangan turut menjadi kunci sukses PSG bisa membalikkan keadaan dari Atalanta.

Contohnya Kylian Mbappe. Masuk menit ke-60, ia memecah belah fokus pemain belakang Atalanta yang awalnya fokus kepada Neymar.

Mbappe bahkan berkontribusi memberikan assist untuk gol kedua atau gol kemenangan tim yang dicetak Eric Maxim Choupo-Moting pada menit 93.

"Para pemain yang masuk sebagai pengganti memberikan efek luar biasa pada pertandingan, ini merupakan campuran pemain yang kami butuhkan untuk membalikkan keadaan," Tuchel menegaskan.

"Seperti yang saya bilang, kami layak menang, kami menemukan kesempatan untuk memenangkan pertandingan pada akhirnya. Kami membuat sendiri keberuntungan. Ini bisa terjadi pada pertandingan menentukan seperti ini. Tim sangat bermain baik," lanjutnya.

Kini PSG sedang menuggu lawan di semifinal Liga Champions. Mereka akan menghadapi pemenang pertandingan antara RB Leipzig versus Atletico Madrid, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB.

 

Sumber: PSG

Video Populer

Foto Populer