Sukses


Superstar: Ketika Neymar Samai Rekor Lionel Messi

Bola.com, Lisbon - Neymar terpilih menjadi pemain terbaik alian man of the match dalam laga perempat final Liga Champions 2019/20 antara Atalanta versus PSG, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB. PSG sukses memenangi laga ini dengan skor 2-1.

Atalanta sempat memimpin hingga menit ke-90 berkat gol Mario Pasalic. Namun, PSG yang tak kenal kata menyerah berhasil membalikkan keadaan lewat aksi Marquinhos dan Eric Maxim Choupo-Moting.

Neymar tampil impresif sepanjang 90 menit jalannya pertandingan, meski ia sempat menyia-nyiakan beberapa peluang emas, termasuk ketika sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Atalanta di awal laga.

Pemain tim nasional Brasil ini bahkan berkontribusi terhadap semua gol PSG. Untuk gol Marquinhos, ia memberikan assist langsung. Sedangkan saat gol Choupo-Moting, Neymar yang memberikan umpan kepada Kylian Mbappe sebelum akhirnya membuat assist.

Dari sisi statistik, Neymar tercatat 16 kali melakukan dribble sukses di sepanjang pertandingan, sebuah catatan yang sungguh luar biasa.

Berkat catatan itu, ia menyamai rekor milik Lionel Messi dan Javier Zanetti sebagai permain dengan dribble sukses terbanyak dalam satu laga Liga Champions.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Komentar Neymar

Usai pertandingan, Neymar secara khusus memuji sepak terjang rekan setimnya. Menurutnya PSG sama sekali tidak berpikir harus out dari Liga Champions meski sempat tertinggal 0-1 sampai menit 90.

"Ini malam yang luar biasa, tapi itu sangat sulit. Kami tahu bahwa Atalanta adalah tim yang hebat, yang bermain bagus sepanjang musim dan merupakan tim kejutan di kompetisi ini," kata Neymar kepada RMC Sport.

“Kami tidak pernah berpikir tentang eliminasi dan kami tidak pernah berpikir untuk pulang. Tidak ada yang akan mengalihkan pikiran saya dari kenyataan bahwa saya ingin pergi ke final," lanjutnya.

Di semifinal. PSG sedang menunggu lawan pemenang laga RB Leipzig kontra Atletico Madrid, Jumat (13/8/2020) dini hari WIB.

Sumber: Goal

Video Populer

Foto Populer