Sukses


Bermain Beda Posisi, Pelatih Bayern Sebut Tak Ideal Membandingkan Lewandowski dengan Messi

Bola.com, Lisbon - Perdebatan mengenai perbandingan kualitas antara Lionel Messi dan Robert Lewandowski menyeruak jelang laga perempat final Liga Champions 2019-2020, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. Pelatih Bayern Munchen, Hans-Dieter Flick, menyebut komparasi tersebut tak ideal karena kedua pemain bermain beda posisi.

Tak bisa dimungkiri nama Robert Lewandowski dan Lionel Messi merupakan pemain dengan kualitas terbaik yang ada saat ini. Lewandowski punya peran penting dalam keberhasilan Bayern Munchen musim ini, sedangkan Lionel Messi masih menjadi nyawa permainan apik Barcelona.

Lewandowski sejauh ini sudah mencetak 13 gol di Liga Champions dan membuat namanya menjadi pencetak gol terbanyak sementara. Adapun Lionel Messi mengemas tiga gol dan empat assist untuk Barcelona.

"Anda tidak bisa membandingkan Lewandowski dan Messi. Lewandowski adalah penyerang tengah kelas dunia dan menjamin gol dan mencetak gol," kata Hans-Dieter Flick seperti dikutip situs resmi UEFA, Jumat (14/8/2020).

"Adapun Lionel Messi sejauh ini adalah pemain terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Dia adalah pemain yang luar biasa. Saya tidak tahu apakah ada pemain lain sepertinya pada masa depan," ujar pelatih asal Jerman itu.

Pertanyaan akan siapa pemain yang paling baik antara Lionel Messi dan Robert Lewandowski akan terjawab dalam laga nanti. Pemain yang punya kontribusi membantu timnya melaju ke semifinal Liga Champions 2019-2020 berhak menyandang predikat tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Ideal

Selain berbeda posisi, komparasi antara kehebatan Lionel Messi dengan Robert Lewandowski tak ideal dari segi pengalaman di Liga Champions. Kedua pemain tersebut punya pengalaman yang jauh berbeda di Liga Champions, begitu juga dengan torehan jumlah gol dan assist.

Lionel Messi sejak pertama kali tampil di Liga Champions pada musim 2004-2005 sudah mencetak 115 gol dan 39 assist hanya untuk Barcelona. Adapun Lewandowski baru bermain di Liga Champions mulai musim 2011-2012 dan mengoleksi 66 gol dan 20 assist sampai saat ini.

Begitu juga dari segi pencapaian gelar. Lionel Messi sudah mempersembahkan empat gelar Liga Champions, sedangkan Lewandowski belum pernah meraih trofi tersebut.

Video Populer

Foto Populer