Sukses


Adu Tajam Lini Serang Barcelona Vs Bayern Munchen di Liga Champions

Bola.com, Lisbon - Barcelona dan Bayern Munchen akan bentrok pada laga perempat final Liga Champions di Estadio da Luz, Lisbon, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. Memiliki lini serang yang mumpuni, laga ini bakal menjadi ajang adu tajam para pemain depan.

Barca sukses melenggang ke babak delapan besar Liga Champions musim ini setelah meraih kemenangan agregat 4-2 atas Napoli. Di sisi lain, Die Bayern berhasil melewati adangan Chelsea dengan keunggulan agregat 7-1.

Meski hanya berlangsung satu leg, duel tersebut diprediksi berjalan sengit sejak menit awal. Pasalnya, kedua tim memiliki rekam jejak pertemuan yang terbilang panas di Liga Champions.

Sejauh ini, Barcelona dan Bayern Munchen telah 10 kali bersua di turnamen Eropa. Dari 10 pertemuan tersebut, Los Cules hanya meraih dua kemenangan, The Bavarians menang dalam enam laga, dan dua pertandingan sisa berakhir imbang.

Selain itu, pertandingan Barca versus Bayern kerap tercipta hujan gol. Pada leg pertama perempat final Liga Champions 2008/2009, Blaugrana sukses melumat Die Roten dengan skor 4-0.

Namun, Bayern Munchen mampu membalas kekalahan tersebut pada semifinal Liga Champions 2012/2013. Bayern berhasil melenggang ke final setelah membungkam Barcelona dengan agregat 7-0.

Pertandingan kali ini juga diprediksi akan menghasilkan jumlah gol yang tak sedikit. Apalagi, kedua tim memiliki lini serang yang rajin membobol gawang lawan

Lantas, seperti apa statistik sektor serangan Barcelona versus Bayern Munchen di Liga Champions musim ini? Berikut ini adalah perinciannya seperti dilansir Transfermarkt.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Luis Suarez Vs Robert Lewandowski

Suarez masih menjadi andalan untuk menempati pos di lini depan El Barca. Meski sempat dihantam cedera, penyerang Timnas Uruguay itu berhasil mendulang empat gol dan tiga assist dari enam penampilan di Liga Champions musim ini.

Teranyar, Luis Suarez menyumbangkan satu gol ketika Barcelona meraih kemenangan 3-1 atas Napoli, pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions, 9 Agustus lalu.

Sementara itu, Robert Lewandowski tampil lebih produktif bersama Bayern Munchen. Eks bomber Borussia Dortmund itu telah mengoleksi 13 gol dan empat assist dari tujuh pertandingan di Liga Champions 2019/2020.

Jumlah tersebut membuat Lewandowski berpeluang menyamai, atau bahkan melampaui koleksi gol Cristiano Ronaldo dalam semusim di Liga Champions. Ronaldo sukses mengoleksi 17 gol di Liga Champions 2013/2014.

3 dari 4 halaman

Lionel Messi Vs Serge Gnabry

La Pulga menempati posisi kedua top skorer sepanjang masa di Liga Champions. Lionel Messi mengoleksi 115 gol, tertinggal 15 gol dari Cristiano Ronaldo yang berada di urutan teratas.

Namun di Liga Champions musim ini, penampilan Messi mengalami penurunan. Kapten Timnas Argentina tersebut hanya mengoleksi tiga gol dan empat assist dari tujuh pertandingan.

Padahal di Liga Champions musim lalu, Lionel Messi berhasil mendulang 12 gol dan tiga assist dari 10 pertandingan.

Beralih ke kubu Bayern Munchen, Serge Gnabry menjadi sosok penting di lini serang. Bisa bermain sebagai winger kanan dan kiri, Gnabry mendulang enam gol dan satu assist dari tujuh pertandingan di Liga Champions musim ini.

Penampilan eks pemain Arsenal ini yang paling mencuri perhatian adalah ketika bersua Tottenham Hotspur pada laga Grup B, 2 Oktober 2019. Dalam pertandingan yang dimenangkan Bayern dengan skor 7-2 itu, Serge Gnabry berhasil mencetak empat gol dan satu assist.

4 dari 4 halaman

Antoine Griezmann Vs Thomas Muller

Griezmann merupakan satu di antara striker yang disegani di Eropa. Tetapi sejak pindah ke Barcelona, pemain Timnas Prancis itu seperti kehilangan taji.

Antoine Griezmann baru mendulang dua gol dari delapan pertandingan terakhir bersama Barcelona di Liga Champions musim ini. Sepasang gol tersebut tercipta ketika bersua Borussia Dortmund (2-1) pada pertandingan Grup F, dan menghadapi Napoli (1-1) dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions.

Jumlah gol yang sama juga dikoleksi Thomas Muller. Satu di antara pemain senior di Bayern Munchen tersebut mengoleksi dua gol dan dua assist, dari tujuh pertandingan terakhir di Liga Champions.

Muller mencetak satu gol ketika Bayen menang 3-0 atas Red Star Belgrade dan menang 3-1 atas Tottenham Hotspur pada laga Grup B.

Sumber: Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer