Sukses


6 Fakta Setelah Barcelona Babak Belur Dihajar Bayern Munchen di Liga Champions

Bola.com, Lisbon - Barcelona secara mengejutkan menelan kekalahan 2-8 dari Bayern Munchen pada laga perempat final Liga Champions musim ini. Hasil tersebut membuat El Barca gagal melenggang ke semifinal.

Menghadapi Bayern di Estadio da Luz, Lisbon, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB, Los Cules tampil di bawah tekanan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Barcelona mencatatkan 49 persen penguasaan bola, berbanding 51 persen milik The Bavarians.

Lionel Messi dkk. juga kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Die Roten. Barca hanya memperoleh lima peluang bagus dari tujuh kesempatan.

Di sisi lain, Bayern Munchen melepaskan 26 tembakan yang 13 di antaranya mengarah ke gawang. Barcelona akhirnya harus mengakui keunggulan Bayern dan menyerah dengan skor 2-8.

Sepasang gol Blaugrana tercipta berkat gol bunuh diri David Alaba pada menit ketujuh dan Luis Suarez menit ke-57. Adapun delapan gol Bayern dicetak Thomas Muller (4', 31'), Ivan Perisic (22'), Serge Gnabry (28'), Joshua Kimmich (63'), Robert Lewandowski (82'), dan Philippe Coutinho (85', 89').

Kekalahan ini membuat Barcelona gagal meraih satu tempat di semifinal. Di sisi lain, Bayern Munchen akan menghadapi pemenang antara Manchester City atau Olympique Lyon pada babak empat besar di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, 20 Agustus mendatang.

Sejumlah fakta menarik tersaji pasca-Barcelona dipermalukan Bayern Munchen. Berikut ini adalah perinciannya seperti dilansir Opta dan Squawka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 7 halaman

Untuk Pertama Kalinya

Liga Champions musim 2019/2020 menjadi musim perdana tanpa Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo di semifinal. Ronaldo bersama Juventus telah lebih dulu kandas pada 16 besar, setelah kalah agresivitas gol tandang dari Olympique Lyon (agregat 2-2).

3 dari 7 halaman

Mengulangi Catatan Buruk 74 Tahun Silam

Barcelona untuk pertama kalinya kebobolan delapan gol dalam satu pertandingan, setelah terakhir kali terjadi saat bersua Sevilla (kalah 0-8) pada 16 besar Copa del Rey 1946 atau 74 tahun silam.

4 dari 7 halaman

Kebobolan 4 Gol yang Perdana

Barcelona untuk pertama kalinya kebobolan empat gol dalam 31 menit awal pertandingan di kompetisi manapun, setelah terakhir kali terjadi ketika bersua Real Madrid (1-4) pada Januari 1951 di Santiago Bernabeu.

5 dari 7 halaman

Laga ke-23 Lionel Messi

Lionel Messi memainkan laga ke-23 bersama Barcelona pada fase perempat final Liga Champions. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan pemain lain di turnamen ini (termasuk Piala Champions).

6 dari 7 halaman

Tak Ada Klub Spanyol pada Semifinal

Untuk pertama kalinya sejak 2007, tidak ada klub Spanyol pada semifinal Liga Champions.

7 dari 7 halaman

Samai Torehan Real Madrid

Kemenangan agregat terbesar dalam sejarah Liga Champions adalah ketika Real Madrid membungkam APOEL (8-2) pada perempat final musim 2011/2012. Bayern Munchen berhasil menyamai catatan tersebut, namun hanya dalam satu pertandingan.

Sumber: Opta, Squawka

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

Video Populer

Foto Populer