Sukses


Setelah Bikin Manchester United Frustrasi soal Jadon Sancho, Dortmund Langsung Berhemat

Bola.com, Dortmund - Borussia Dortmund kembali menegaskan Jadon Sancho akan bertahan di Signal Iduna Park musim ini. CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, menyebut pihaknya memutuskan tak akan menjual Sancho meskipun keuangan klub sedang dihantam krisis pandemi Covid-19.

Pernyataan itu sekaligus memupuskan keinginan Manchester United yang ingin merekrut Jadon Sancho. Borussia Dortmund bersikeras tak akan menjual sang pemain meskipun baru mengumumkan kerugian sebesar 40 juta euro (Rp705 miliar) pada Senin (10/8/2020).

Kerugian itu dialami Dortmund yang kehilangan pemasukan dari sektor tiket penonton. Seperti diketahui, Dortmund sempat menggelar beberapa pertandingan Bundesliga 2019-2020 di tengah pandemi, namun diputuskan bergulir tanpa kehadiran penonton.

Dortmund juga memastikan tak akan berbelanja pemain baru pada musim panas ini. Langkah itu dilakukan untuk penghematan neraca keuangan klub yang sedang terluka.

"Jika Anda kehilangan 4 juta euro untuk setiap pertandingan yang dimainkan tanpa penonton, kami mengalami hal itu. Kami pastikan tidak bisa membuat lompatan besar lagi," kata Hans-Joachim Watzke seperti dikutip ESPN, Sabtu (15/8/2020).

"Jadon Sancho sudah pasti akan bertahan di BVB. Kami tidak akan membahasnya secara terperinci. Tidak ada ruang lagi untuk pembahasan," tegas Hans-Joachim Watzke.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Belum Menyerah

Manchester United kabarnya belum menyerah dalam perburuan jasa Jadon Sancho. Meski demikian, kubu Old Trafford semakin frustrasi dengan sikap Dortmund selama proses negosasi.

Manchester United masih berkeyakinan harga yang diajukan Dortmund tidak realistis dengan situasi saat ini. Selain itu, ada juga kekhawatiran tingginya harga dipengaruhi oleh biaya agen serta tuntutan gaji yang diajukan perwakilan Sancho.

Situasi yang serupa pernah dilakukan Dortmund drama kepindahan Pierre-Emerick Aubameyang dan Ousmane Dembele. Namun, pada akhirnya klub Jerman itu setuju melepas Aubameyang ke Arsenal dan Dembele ke Barcelona.

Sumber: EPSN

Video Populer

Foto Populer