Sukses


Punya Catatan Bagus Melawan Manchester City, Lyon Tak Mau Jemawa

Bola.com, Lisbon - Lyon punya catatan bagus melawan Manchester City di Liga Champions. Namun, pelatih Rudi Garcia tak ingin menganggap hal itu sebagai keuntungan.

Lyon ketika itu menghadapi Manchester City pada babak penyisihan grup Liga Champions 2018-2019. Ketika itu, Lyon menang 2-1 di Etihad Stadium dan bermain imbang 2-2 di Groupama Stadium.

Kini, kedua tim dipertemukan pada babak perempat final Liga Champions 2019-2020 yang berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Minggu (16/8/2020) dini hari WIB. Pelatih Rudi Garcia menganggap laga nanti akan berbeda dari pertemuan sebelumnya.

Pelatih berusia 56 tahun itu menyebut Manchester City akan tampil berbeda. Apalagi pertandingan perempat final Liga Champions 2019-2020 digelar dengan format satu pertandingan.

"Pertama-tama, catatan ini membantu kami, terutama dari perspektif mental. Itu sudah terjadi dan nanti hanya digelar satu pertandingan sehingga segalanya sangat berbeda," kata Rudi Garcia seperti dikutip situs resmi UEFA, Sabtu (15/8/2020).

"Sungguh luar biasa apa yang telah mereka lakukan saat itu. Akan tetapi, ini adalah pertandingan yang berbeda karena babak gugur," tegas Rudi Garcia.

Pemenang dalamLyon melawan Manchester City sudah dinanti oleh Bayern Munchen pada laga semifinal Liga Champions 2019-2020. Klub asal Jerman secara mengejutkan berhasil mendepak Barcelona dengan skor 8-2 pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Maksimalkan Pergantian Pemain

Pelatih Rudi Garcia memprediksi laga melawan Manchester City bakal berlangsung dengan tensi tinggi. Situasi itulah yang membuat Lyon mengantisipasi keletihan dari para pemain.

Caranya adalah dengan memaksimalkan lima kesempatan untuk mengganti pemain. Pelatih Rudi Garcia menyebut, hal itu akan krusia dan memegang peranan penting dalam laga nanti.

"Saya berharap penampilan fisik kami sebaik pada pertandingan terakhir. Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik," ujar Rudi Garcia.

"Penting untuk mengandalkan kesempatan untuk melakukan lima pergantian pemain. Maka, pergantian pemain nanti akan sangat penting," ujar Rudi Garcia.

 

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer