Sukses


Thiago: Barcelona Bakal Bangkit Pasca-Dipecundangi Bayern Munchen

Bola.com, Lisbon - Barcelona dipermalukan Bayern Munchen pada laga perempat final Liga Champions. Gelandang Bayern, Thiago Alcantara, yakin Barca bakal bangkit dan melupakan hasil minor tersebut.

Menjalani pertandingan di Estadio da Luz, Lisbon, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB, Los Cules dibuat tak berkutik. Lionel Messi dkk. takluk dengan skor 2-8 dari Bayern Munchen.

Sepasang gol Barcelona tercipta berkat gol bunuh diri David Alaba pada menit ketujuh dan Luis Suarez menit ke-57.

Sementara itu, delapan gol Bayern Munchen dicetak Thomas Muller pada ke-4 dan 31', Ivan Perisic menit ke-22, Serge Gnabry menit ke-28, Joshua Kimmich menit ke-63, Robert Lewandowski menit ke-82, dan Philippe Coutinho menit ke-85 serta 89'.

Kekalahan tersebut membuat Barcelona gagal lolos ke semifinal Liga Champions musim ini. Di sisi lain, Bayern Munchen akan menghadapi pemenang antara Manchester City atau Olympique Lyon di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, 20 Agustus mendatang.

Thiago yang merupakan jebolan akademi sepak bola Barcelona, La Masia, menilai Los Cules tetap lah tim yang tangguh. Pemain berusia 29 tahun itu pun optimistis El Barca akan segera bangkit dari keterpurukan.

"Tanpa mengurangi rasa hormat kepada teman-teman, klub, dan kolega saya, saya menilai Barcelona adalah klub yang hebat. Mereka akan membalikkan situasi apa pun yang menghadang," kata Thiago.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Wajib Tampil Layaknya Final

Berhasil melenggang ke semifinal, Bayern Munchen diminta Thiago Alcantara untuk tak jemawa. Dia berharap Die Roten tetap tampil layaknya final dalam setiap laga Liga Champions yang dijalani.

"Hasil ini membuat kami lebih percaya diri, terutama setelah melawan tim seperti Barca," lanjutnya.

"Namun, kami ini baru lolos ke babak berikutnya dan belum memenangkan apa pun. Kami bermain seolah-olah itu adalah final hanya untuk pergi ke semifinal, tidak lebih," tutur eks pemain Barcelona itu.

Sumber: Sportskeeda

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Video Populer

Foto Populer