Sukses


Liga Europa: Jelang Lawan Sevilla, Manchester United Dibayangi Kutukan Semifinal

Bola.com, Cologne - Manchester United dibayangi kutukan semifinal pada musim ini. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, ingin menyudahi kutukan tersebut saat menghadapi Sevilla pada semifinal Liga Europa, Senin (17/8/2020) dini hari WIB. 

Sepanjang musim ini, Manchester United sudah mencicipi dua laga semifinal, yang semuanya berakhir dengan hasil pahit. Setan Merah takluk di semifinal Piala Liga kontra Manchester City, serta didepak Chelsea pada semifinal Piala FA bulan lalu. 

Solskjaer tak ingin kutukan semifinal itu berlanjut di Liga Europa. Namun, MU harus waspada karena lawan yang dihadapinya adalah juara lima kali, Sevilla. 

"Anda tahu ketika sampai di semifinal, maka Anda menghadapi tim-tim besar, tim bagus yang berkualitas, dan waktunya untuk meningkatkan diri," kata Solskjaer pada konferensi pers menjelang semifinal Liga Europa, seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (15/8/2020). 

"Anda harus 100 persen fokus karena setiap momen kecil bisa mengubah pertandingan, bisa membuat Anda menang, bisa membuat Anda kalah. Kami telah belajar sangat menyakitkan kalah di semifinal," sambung Solskjaer. 

Manajer asal Norwegia itu berharap Manchester United memberikan tekanan terhadap Sevilla dan langsung bertarung maksimal sejak awal pertandingan. 

"Jika Anda start terlambat, maka Anda tak mendapat sentuhan pertama. Jika Anda tak menekel pertama, Anda harus sedikit mencari," tutur Solskjaer tentang taktik Manchester United untuk meladeni Sevilla. 

 

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Sulit Mencetak Gol

Manchester United sering terlambat panas akhir-akhir ini. Tim raksasa Premier League itu bahkan gagal mencetak gol di babak pertama pada empat pertandingan terakhir di semua ajang. 

Bahkan, pada perempat final Liga Europa melawan FC Copenhagen pekan lalu, MU harus bertarung hingga perpanjangan waktu. Gol kemenangan MU dicetak pada menit ke-95 melalui penalti Bruno Fernandes. 

Jika berhasil mengalahkan Sevilla, United tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memenangi trofi pertama sejak Jose Mourinho mempersembahkan gelar Liga Europa pada 2017. 

Namun, Sevilla bukan lawan sembarangan. Klub raksasa La Liga itu adalah tim tersukses dalam sejarah Liga Europa. 

Sumber: Sky Sports

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

Video Populer

Foto Populer