Sukses


Melihat Siklus Bayern Munchen di Liga Champions, Musim Ini Juara?

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen baru saja memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions 2019/20, Sabtu (15/8/2020). Bayern lolos usai membantai Barcelona 8-2. Melihat tren yang ada, sang raksasa Jerman sepertinya akan finis sebagai juara.

Bayern menghabisi Barcelona lewat gol-gol Thomas Muller (2), Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, Robert Lewandowski, dan Philippe Coutinho (2). Sementara itu, Barcelona mendapatkan dua gol melalui Luis Suarez dan bunuh diri David Alaba.

Sebelum ini, Barcelona dan Bayern pernah tiga kali berjumpa di fase knockout Liga Champions. Uniknya, tim yang menang dari partai itu selalu finis sebagai juara.

Perempat Final Liga Champions 2008/2009

Barcelona menyingkirkan Bayern Munchen di perempat final Liga Champions 2008/09 dengan agregat 5-1.

Barcelona menang 4-0 di Camp Nou pada leg pertama. Lionel Messi menyumbang dua gol. Pada leg kedua di Jerman, laga berkesudahan imbang 1-1.

Barcelona kemudian menyingkirkan Chelsea di semifinal, dan mengalahkan Manchester United 2-0 di final.

Video

2 dari 3 halaman

Semifinal Liga Champions 2012/2013

Barcelona dan Bayern Munchen bertemu di lagi di semifinal Liga Champions 2012/13. Kali ini, giliran Barcelona yang mengalami mimpi buruk.

Pada leg pertama di Jerman, Bayern menang 4-0. Thomas Muller menyumbang dua gol. Pada leg kedua di Spanyol, Bayern menghajar Barcelona 3-0. Gerard Pique mencetak satu gol bunuh diri, dan Muller menyumbang satu gol. Bayern menang agregat telak 7-0.

Di final, Bayern mengalahkan sesama klub Jerman, Borussia Dortmund, dengan skor 2-1.

3 dari 3 halaman

Semifinal Liga Champions 2014/15

Barcelona dan Bayern berjumpa lagi di semifinal Liga Champions pada musim 2014/2015.

Barcelona menang 3-0 di Camp Nou pada leg pertama, di mana Messi menyumbang dua gol. Pada leg kedua di Jerman, gol-gol Benatia, Lewandowski, dan Muller hanya bisa memberi Bayern kemenangan 3-2. Sepasang gol Neymar memaksa Bayern menangis.

Barcelona menang agregat 5-3. Barcelona kemudian mengalahkan Juventus 3-1 di final.

Musim ini, ganti Bayern yang menyingkirkan Barcelona di fase knockout Liga Champions. Akankah Bayern finis sebagai juara, sesuai dengan tren yang ada?

 

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 15/8/2020)

Video Populer

Foto Populer