Sukses


Moussa Dembele, Meledak di Laga Lyon vs Manchester City Setelah Sebelumnya Mandul di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Penyerang Moussa Dembele menjadi bintang laga perempat final Liga Champions 2019/2020 kala Lyon menang 3-1 atas Manchester City di Estadio Jose Avelade, Lisbon, Portugal, Minggu (16/8/2020) dinihari WIB. Tampil sebagai pemain pengganti, Dembele mencetak dua gol.

Pada laga tersebut, Lyon mencetak gol lebih dulu lewat aksi Maxwel Cornet di menit 24. City sempat menyamakan skor melalui tendangan Kevin De Bruyne pada menit 69.

Dembele baru dimasukkan pelatih Lyon, Rudi Garcia pada menit 75 untuk menggantikan Memphis Depay. Keputusan itu terbukti jitu. 

Baru empat menit berada di lapangan, Dembele berhasil mencetak gol. Ia lolos dari jebakan offside dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper Ederson Moraes. Dembele dengan jitu melepaskan tendangan melalui sela-sela kaki kiper asal Brasil itu dan bola menembus gawang City.

 

 

 

2 dari 2 halaman

Sebelumnya Mandul

Pemain asal Prancis itu kembali menjebol gawang City pada menit 87. Kali ini ia memanfaatkan bola muntah setelah Ederson gagal mengamankan tendangan Houssem Aouar.

"Jika Anda berada di bangku cadangan, segala sesuatunya tak pernah mudah. Ketika masuk ke lapangan, Anda ingin melakukan sesuatu dan saya berhasil membuat perubahan. Semangat tim berubah dan kami menjadi tim yang lebih baik," ujar Dembele.

Sebelum tampil bersama Lyon menghadapi City, Dembele sudah turun pada delapan laga Liga Champions 2019/2020. Uniknya, pemain berusia 24 tahun itu mandul alias belum pernah mencetak gol sepanjang delapan laga tersebut. Ia baru memecah kebuntuan dan meledak, mencetak dua gol yang membuat Lyon menyingkirkan Manchester City. Dembele akhirnya dinobatkan menjadi man of the match alias pemain terbaik pada laga tersebut.

Kemenangan ini membuat Lyon akan menantang Bayern Munchen pada laga semifinal Liga Champions 2019/2020. Laga semifinal itu akan dihelat di Estádio José Alvalade, Lisbon, Portugal, Kamis (20/8/2020).  

Sumber: uefa.com

 

Video Populer

Foto Populer