Sukses


Manchester City Kandas, Semifinal Liga Champions untuk Pertama Kalinya Tanpa Klub Inggris dan Spanyol

Bola.com, Lisbon - Langkah Manchester City di Liga Champions musim ini terhenti pada perempat final, setelah takluk 1-3 dari Olympique Lyon. Kandasnya City membuat semifinal Liga Champions untuk kali pertama tanpa klub Inggris dan Spanyol.

Menghadapi Lyon di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Minggu (16/8/2020) dini hari WIB, Man City menguasai jalannya pertandingan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, The Citizens mencatatkan 67 persen penguasaan bola, berbanding 33 persen milik Les Gones.

Selain itu, Manchester City melepaskan 19 tembakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Olympique Lyon memperoleh enam peluang bagus dari tujuh kesempatan.

Meski tampil dominan, Man City kalah efektif ketimbang Lyon. Manchester City pun akhirnya harus mengakui keunggulan sang lawan dan menyerah dengan skor 1-3.

Gol tunggal City disarangkan Kevin De Bruyne pada menit ke-69. Adapun tiga gol Lyon dicetak Maxwel Cornet pada menit ke-24, serta Moussa Dembele menit ke-79 dan 87'.

Hasil ini membuat Manchester City gagal menembus semifinal Liga Champions musim ini. Sementara itu, Lyon akan bersua Bayern Munchen pada laga babak empat besar di Estadio Jose Alvalade, 20 Agustus mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Untuk Pertama Kalinya

Kegagalan Manchester City menembus semifinal menghentikan dominasi klub-klub Inggris di Liga Champions. Seperti dilansir Opta, tim asal Inggris serta Spanyol selalu lolos ke babak empat besar Liga Champions sejak musim 1995-1996.

Pada musim lalu misalnya, terdapat dua klub Inggris dan satu tim asal Spanyol yang berlaga di Liga Champions. Dua klub Inggris tersebut adalah Liverpool dan Tottenham Hotspur, sedangkan tim asal Spanyol adalah Barcelona.

Kandasnya Man City juga memperpanjang catatan minor Pep Guardiola. Pasalnya, Guardiola belum mampu membawa The Citizens menembus semifinal Liga Champions, sejak duduk di kursi manajer pada musim 2016/2017.

Sumber: Opta

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Video Populer

Foto Populer