Termasuk Neymar dan Gerard Pique, Ini 5 Pesepak Bola Top Dunia yang Hobi Bermain Poker

Oleh Gregah Nurikhsani pada 17 Agu 2020, 11:45 WIB
Diperbarui 18 Agu 2020, 13:34 WIB
Temui Robot Canggih Pemain Texas Hold 'Em Poker
Bersiaplah bertemu dengan robot handal pemain Texas Hold 'Em Poker yang "tidak bisa dikalahkan" (foto: Ubergizmo.com)

Bola.com, Jakarta - Poker adalah permainan menyenangkan yang mudah untuk dipelajari tapi sulit untuk dikuasai. Poker merupakan permainan strategi.

Anda harus bisa membaca pemain lain supaya dapat memutuskan kapan harus menyerah, kapan harus menggertak, dan kapan harus melawan gertakan orang lain.

Popularitas poker sendiri mulai menjulang di abad ke-20. 1Poker adalah salah satu aplikasi poker online paling menyenangkan.

Terbaru 1Poker menggelar sebuah turnamen bertajuk Indonesia Merdeka. Turnamen ini memang digelar 1Poker dalam rangka selebrasi HUT RI ke-75. Indonesia Merdeka sendiri menghadirkan hadiah total Rp 1 miliar.

Saking menariknya permainan poker, siapa yang sangka, Gerard Pique, Neymar, dan sejumlah pesepak bola top dunia ternyata juga menyimpan bakat sebagai pemain poker.

Ya, permainan yang menuntut strategi dan insting itu digemari oleh banyak orang di dunia, termasuk atlet lapangan hijau. Berikut ini Bola.com merangkum 5 pesepak bola dunia yang doyan bermain poker.

Video

2 dari 6 halaman

1. Gerard Pique

Ekspresi Lionel Messi Cs Setelah Dibuat Hancur Lebur Oleh Bayern Munchen di Liga Champions
Bek Barcelona, Gerard Pique, tampak lesu usai ditaklukkan Bayern Munchen pada laga perempat final Liga Champions di Estadio da Luz, Sabtu (15/8/2020). Barcelona takluk 2-8 dari Bayern Munchen. (Rafael Marchante / POOL / AFP)

Gerard Pique tak cuma andal dalam mengawal lini belakang, bek Barcelona itu juga ternyata piawai di atas meja poker. Dilansir dari Soccersouls.com, kekasih Shakira itu diklaim rutin ikut European Poker Tour (EPT) dan World Series of Poker (WSOP).

 

3 dari 6 halaman

2. Teddy Sheringham

Interview Teddy Sheringham
Teddy Sheringham menjawab pertanyaan saat interview di Hotel Ayana MidPlaza, Jakarta, Jumat (4/5/2018). Mantan pemain Timnas Inggris ini pada kariernya pernah membela Tottenham dan Manchester United. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Sudah bukan rahasia lagi kalau Teddy Sheringham sangat menggemari poker. Pada 2016, ia finis di posisi ke-14 dalam WSOP di Las Vegas dan mengantongi uang sebesar 66ribu dolar Amerika Serikat.

 

4 dari 6 halaman

3. Cristiano Ronaldo

10 Atlet Terkaya di Dunia Tahun 2020, Bukan Cristiano Ronaldo Apalagi Lionel Messi
2. Cristiano Ronaldo (Sepak Bola) - Bintang Juventus ini adalah atlet dengan jumlah pengikut terbanyak di media sosial. Meliputi 200 juta di Instagram dan 85 juta di Twitter. Pendapatanya mencapai USD 105 juta (Rp 1,53 triliun). (AFP/Isabella Bonotto)

Meski rekam jejaknya di dunia poker tidak terlalu terekspos, Cristiano Ronaldo diekatahui pernah mendonasikan 15ribu pounds ke yayasan amal. Kabarnya, uang itu didapat usai mengalahkan Aaron Paul, bintang Hollywood dalam permainan poker.

 

5 dari 6 halaman

4. Neymar

10 Atlet Terkaya di Dunia Tahun 2020, Bukan Cristiano Ronaldo Apalagi Lionel Messi
4. Neymar Jr (Sepak Bola) - Pesepak bola termahal di dunia ini merupakan atlet terpopuler kedua di media sosial. Brand ambassador Nike pada 2016 itu meraup keuntungan tahun ini sebesar USD 95,5 juta (Rp 1,39 triliun). (AP/Michel Spingler)

Andre Akkari merupakan guru privat Neymar dalam permainan poker. Meski simpang siur, muncul kabar bahwa penyerang PSG itu bakal mendaftarkan diri sebagai profesional poker suatu saat nanti.

 

6 dari 6 halaman

5. Ronaldo

Ronaldo Luis Nazario de lima
Ronaldo Luis Nazario de lima pernah meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA bersama Real Madrid pada 2002. (AFP/Christophe Simon)

Pada 2013, Ronaldo tergabung dengan tim PokerStars SporStar. Tahun berikutnya, ia bertanding melawan aktor tenis, Rafael Nadal.

Sumber: Gutshotmagazine.com, Soccersouls.com

Lanjutkan Membaca ↓