Sukses


Manchester United 2019/2020 Nirgelar, Hattrick Semifinal Jadi Prestasi Terbaik

Bola.com, Jakarta - Manchester United menuntaskan musim kompetisi 2019/2020 tanpa satupun gelar. Mentok, tim berjulukan Setan Merah itu hanya sanggup menembus semifinal pada tiga turnamen besar.

Terakhir, Manchester United hanya sanggup melangkah hingga semifinal Liga Europa 2019/2020. Sevilla menggagalkan ambisi Mason Greenwood dkk. itu untuk meraih minimal satu trofi musim ini.

Bertanding di Cologne, Jerman, Senin (17/8/2020), Manchester United tumbang 1-2 dari Sevilla. Gol Bruno Fernandes tak mampu mencegah lawannya untuk lolos ke final setelah Suso dan Luuk de Jong mencetak dua gol penentu kemenangan.

Manchester United yang melepaskan 20 tembakan harus kecewa berat. Penampilan kiper Sevilla, Yassine Bounou, di bawah mistar gawang begitu impresif sehingga hanya satu gol yang bersarang.

Ini menjadi semifinal ketiga Manchester United musim ini setelah Piala FA dan Piala Liga. Pada pentas Premier League, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer itu juga hanya menenpati posisi ketiga. Serba tiga buat MU musim ini.

Video

2 dari 2 halaman

20 Tembakan Hampa

Bruno Fernandes membobol gawang Sevilla yang dijaga Yassine Bounou menit 9'. Manchester United seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak, namun Bounou mampu tampil cemerlang di bawah mistar gawang.

Ya, penampilan Yassine Bounou menggagalkan peluang demi peluang yang diciptakan Manchester United membuat Sevilla hanya kebobolan satu kali pada laga tersebut. Kiper Timnas Maroko kelahiran Kanada itu jadi pahlawan kemenangan timnya.

Kekalahan Manchester United atas Sevilla pada semifinal Liga Europa menggagalkan ambisi mereka meraih setidaknya satu trofi besar musim 2019/2020. Sebelumnya, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer ini juga hanya mampu menembus semifinal pada dua ajang lainnya, yakni Piala Liga dan Piala FA.

Video Populer

Foto Populer