Sukses


Julen Lopetegui: Sevilla Susah Payah Bungkam Manchester United

Bola.com, Cologne - Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, menyebut timnya bekerja keras untuk meraih kemenangan 2-1 atas Manchetser United pada laga semifinal Liga Europa, di RheinEnergieStadion, Cologne, Senin (17/8/2020) dini hari WIB.

Melakoni laga babak empat besar, Los Nervionenses tampil dominan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Sevilla mencatatkan 52 persen penguasaan bola, berbanding 48 persen milik MU.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Sevilla kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Manchester United. Bahkan, mereka kebobolan lebih dulu setelah Bruno Fernandes mencetak gol pada menit ke-9 lewat eksekusi penalti.

Ketika pertandingan berjalan 26 menit, Sevilla berhasil menyamakan kedudukan. Umpan mendatar Sergio Reguilon dari sisi kiri mampu dikonversikan Suso menjadi gol dengan tembakan kaki kiri.

Skor sama kuat membuat Sevilla meningkatkan intensitas serangan. Pada menit ke-78, Los Nervionenses akhirnya mampu membalikkan kedudukan, berkat bola hasil tembakan kaki kiri Luuk de Jong.

Sampai pertandingan berakhir, Sevilla memetik kemenangan 2-1 atas Manchester United. Hasil ini membuat Los Nervionenses berhak melenggang ke final Liga Europa.

Pada partai puncak, Sevilla akan bersua pemenang antara Inter Milan atau Shakhtar Donetsk di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf pada 22 Agustus mendatang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Dipaksa Bekerja Keras

Julen Lopetegui mengakui Manchester United merupakan lawan yang tangguh. Tak heran jika Sevilla harus bekerja keras untuk mengalahkan MU, dan meraih tiket ke final.

"Duel ini adalah pertandingan yang sulit. Kami memperlihatkan penampilan yang bagus, tetapi melawan Manchester United Anda harus sangat menderita dan kami mengalaminya," ujar Lopetegui.

"Manchester United adalah tim yang sangat hebat yang memainkan sepak bola bagus. Penjaga gawang kami menampilkan performa yang bagus. Pada akhirnya, kami pantas mencapai final," kata eks pelatih Timnas Spanyol tersebut.

Sumber: UEFA

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Video Populer

Foto Populer