Sukses


Ada Chemistry di Balik Gol Penentu Kemenangan Sevilla ke Gawang Manchester United

Bola.com, Jakarta - Luuk de Jong menjadi penentu kemenangan saat Sevilla menyingkirkan Manchester United pada semifinal Liga Europa 2019/2020, Senin (17/8/2020) dini hari WIB. Ia menjelaskan adanya 'chemistry' antara dirinya dengan Jesus Navas.

Sevilla berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1 di Stadion RheinEnergie, Sevilla menang dengan skor 2-1. Selain gol Luuk de Jong, Suso yang merupakan mantan pemain Liverpool turut mencetak satu gol.

De Jong mencetak gol kedua Sevilla pada menit ke-78. Gol yang dicetak De Jong itu pun benar-benar menjadi penentu bagi tim Spanyol karena laga berakhir untuk kemenangan Sevilla.

Pemain berkebangsaan Belanda itu pun menceritakan bagaimana gol tersebut pada akhirnya bisa terjadi. Ia mengaku gol tersebut tidak lepas dari aksi gemilang Jesus Navas.

"Saya tahu cara Navas bermain di sayap. Dia selalu mencoba melewati bek dan melakukan umpan silang dengan sangat cepat," De Jong di situs resmi UEFA.

"Dan saya pikir itu dibelokkan sedikit dan itulah mengapa para pemain bertahan tidak mengantisipasinya dengan benar."

"Saya hanya berlari ke arah gol dan berharap bola datang ke sana. Itu adalah bola yang sempurna dari Navas," katanya lagi usai laga melawan Manchester United.

 

Video

2 dari 2 halaman

Puji Bounou

Kemenangan yang diraih Sevilla juga tidak lepas dari aksi cemerlang Yassine Bounou di bawah mistar. Kiper asal Maroko itu beberapa kali melakukan penyelamatan penting.

"Pujian untuk Bounou, yang telah menyelamatkan kami berkali-kali saat bermain imbang 1-1," lanjut Bounou.

"Kemudian saya mendapat kesempatan untuk masuk dan mencetak gol kemenangan dan itulah yang Anda inginkan saat Anda masuk."

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 17/8/2020)

Video Populer

Foto Populer