Sukses


Antonio Conte: Inter Milan Tak Akan Pandang Remeh Shakhtar Donetsk

Bola.com, Dusseldorf - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menegaskan timnya tidak akan memandang remeh Shakhtar Donetsk pada laga semifinal Liga Europa di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Selasa (18/8/2020) dini hari WIB.

I Nerrazzurri sukses mengamankan tiket ke babak empat besar Liga Europa setelah mengatasi perlawanan Bayer Leverkusen dengan skor 2-1. Sepasang gol Inter Milan disarangkan Nicolo Barella pada menit ke-15 dan Romelu Lukaku menit ke-21.

Di sisi lain, Shakhtar Donetsk sukses meraih kemenangan 4-1 atas FC Basel pada laga perempat final. Gol-gol Shakhtar dicetak Junior Moraes (2'), Taison (22'), Alan Patrick (75' penalti), dan Dodo (88').

Menghadapi Shakhtar Donetsk, Inter Milan dijagokan meraih kemenangan dan lolos ke final. Pasalnya, dari dua pertemuan terakhir kontra Shakhtar, yakni di Liga Champions 2005/2006, Il Biscione berhasil memetik satu kemenangan dan sekali imbang.

Tak hanya itu, Inter Milan juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Inter tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di seluruh ajang, dengan perincian tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang.

Andai berhasil lolos ke final, Inter Milan akan bersua Sevilla di RheinEnergieStadion, Cologne pada 22 Agustus mendatang. Sevilla menembus partai puncak setelah mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1, Senin (17/8/2020) dini hari WIB. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pantang Anggap Remeh

Meski berbekal tren positif, Inter Milan enggan memandang remeh Shakhtar Donetsk. Bagi Antonio Conte, Shakhtar merupakan lawan yang tangguh dan memiliki sederet pemain berkualitas.

"Kami memiliki rasa hormat yang tinggi untuk Shakhtar Donetsk, karena mereka memiliki beberapa pemain berkualitas. Kami mempersiapkan diri dengan sangat baik, dan tentunya ini adalah tim terkuat yang kami hadapi di Liga Europa sejauh ini," ujar Conte.

"Kami akan menjalani laga ini dengan rasa hormat, namun juga dengan keinginan untuk menunjukkan bahwa kami berada di semifinal karena suatu alasan dan kami pantas melenggang ke final," tambahnya.

Sumber: Inter Milan

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Video Populer

Foto Populer