Sukses


5 Pemain Inter Milan yang Bakal Jadi Ancaman untuk Shakhtar Donetsk

Bola.com, Jakarta - Inter Milan akan meladeni Shakhtar Donetsk pada laga semifinal Liga Europa di Merkur Spiel-Arena, Selasa (18/8/2020) dini hari WIB. Demi mengincar kemenangan, Inter mengandalkan pemain bintangnya.

I Nerrazzurri mengamankan tiket ke babak empat besar Liga Europa setelah membungkam Bayer Leverkusen dengan skor 2-1. Adapun Shakhtar Donetsk berhasil meraih kemenangan 4-1 atas FC Basel pada fase perempat final.

Jelang duel kontra Shakhtar, Inter Milan kehilangan beberapa pemain pentingnya. Pelatih Il Biscione, Antonio Conte, tidak bisa menurunkan Alexis Sanchez dan Matias Vecino karena cedera.

Meski begitu, Conte tidak bakal berkecil hati. Pasalnya, wakil Italia tersebut memiliki beberapa pemain bagus yang bisa membantu mereka mengeliminasi Shakhtar Donetsk.

Andai berhasil lolos ke final, Inter Milan akan bersua Sevilla di RheinEnergieStadion, Cologne pada 22 Agustus mendatang. Sevilla menembus partai puncak setelah mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1, Senin (17/8/2020) dini hari WIB.

Berikut ini adalah lima pemain yang bakal menjadi andalan Inter Milan untuk mengalahkan Shakhtar Donetsk.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 6 halaman

Romelu Lukaku

Inter Milan tidak sia-sia meminang Romelu Lukaku dari Manchester United dengan banderol 80 juta euro pada 8 Agustus 2019. Sang pemain mampu menjadi mesin gol I Nerazzurri pada musim ini.

Lukaku sudah mencetak 31 gol dari 49 penampilan untuk Inter di semua kompetisi. Jumlah itu merupakan yang paling banyak di antara pemain Inter Milan lainnya.

Penyerang Timnas Belgia itu jelas akan menjadi andalan Inter untuk menjebol gawang Shakhtar. Kehadirannya bisa membantu Il Biscione meraih kemenangan.

3 dari 6 halaman

Lautaro Martinez

Striker Timnas Argentina itu merupakan tandem Romelu Lukaku di lini depan Inter Milan. Keduanya sudah membentuk duet yang berbahaya.

Penampilan Lautaro setelah lockdown memang terlihat sedikit menurun. Kendati demikian, sang bombr masih tetap pemain yang berbahaya.

Lautaro sudah mencetak 19 gol dari 47 penampilan di berbagai ajang. Selain itu, pemain berusia 22 tahun tersebut juga membuat enam assist.

4 dari 6 halaman

Christian Eriksen

Christian Eriksen baru bergabung dengan Inter Milan pada bursa tranfer Januari kemarin. Sejauh ini, dia masih belum menjadi pilihan utama Antonio Conte di Inter.

Kendati demikian, penampilannya dari bangku cadangan cukup bagus. Performa Eriksen saat berjumpa Getafe dan terutama Bayer Leverkusen mendapat pujian dari banyak pihak.

Eriksen sudah mencetak dua gol di ajang Liga Europa untuk Inter. Dengan demikian, gelandang Timnas Denmark itu bisa menjadi senjata rahasia Inter dari bangku cadangan.

5 dari 6 halaman

Samir Handanovic

Samir Handanovic merupakan satu di antara pemain penting Inter Milan pada musim ini. Penampilannya di bawah mistar gawang sangat solid.

Handanovic kemasukan satu gol ketika Inter mengalahkan Bayer Leverkusen paad perempat final. Namun, sebelumnya sang kiper tidak pernah kemasukan dalam lima pertandingan terakhirnya.

Inter bakal berharap banyak pada benteng terakhir mereka ini. Kehadirannya di bawah mistar memberikan rasa aman untuk pertahanan Inter Milan.

6 dari 6 halaman

Nicolo Barella

Barella baru bergabung dengan Inter Milan di pada awal musim ini. Namun, pemain berusia 23 tahun itu langsung membuktikan kalau dirinya pantas mendapatkan tempat di tim utama.

Nicolo Barella mampu menunjukkan performa yang stabil di lini tengah. Selain itu, sang gelandang terkadang juga mencetak gol penting untuk timnya.

Barella mencetak satu gol ke gawang Bayer Leverkusen. Dengan demikian, sang pemain sudah mengemas empat gol dan tujuh assist untuk I Nerazzurri di berbagai ajang.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta/Published: 17/8/2020)

Video Populer

Foto Populer