Sukses


Pelatih Shakhtar Donetsk Akui Superioritas Inter Milan

Bola.com, Dusseldorf - Shakhtar Donetsk menelan kekalahan 0-5 dari Inter Milan pada laga semifinal Liga Europa. Pelatih Shakhtar Donetsk, Luis Castro, mengakui I Nerazzurri lebih superioritas ketimbang timnya.

Menghadapi Inter Milan di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Selasa (18/8/2020) dini hari WIB, Shakhtar Donetsk menguasai jalannya pertandingan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Shakhtar mencatatkan 57 persen penguasaan bola, berbanding 43 persen milik Inter.

Meski begitu, Shakhtar Donetsk kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Il Biscione. Klub asal Ukraina tersebut hanya memperoleh satu peluang bagus dari lima kesempatan.

Di sisi lain, Inter Milan melepaskan 12 tembakan dan sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Shakhtar Donetsk pun akhirnya takluk lima gol tanpa balas dari Inter.

Kelima gol skuad Biru-Hitam disarangkan Lautaro Martinez pada menit ke-19 dan 74', Danilo D'Ambrosio menit ke-64, dan Romelu Lukaku menit ke-78 dan 84'.

Dengan hasil ini, Shakhtar Donetsk gagal lolos ke final Liga Europa musim ini. Di sisi lain, Inter Milan akan bersua Sevilla di RheinEnergieStadion, Cologne pada 22 Agustus mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Superioritas Inter Milan

Luis Castro mengakui jika Inter Milan tampil superioritas pada pertandingan tersebut. Kendati begitu, Castro tetap bangga dengan perjuangan pemain Shakhtar yang mampu berjuang hingga semifinal Liga Europa.

"Kami mempelajari Inter dengan baik dan tahu mereka bisa berbahaya pada situasi sepak pojok, tetapi itu adalah pertandingan yang seimbang hingga saat itu. Setelah gol kedua, Inter membuktikan superioritas mereka," ucap Castro.

"Mencapai semifinal adalah sesuatu yang bisa dibanggakan, dan kami tidak boleh melupakan perjalanan itu. Kami harus memperbaiki beberapa kesalahan dan melihat ke depan, tetapi kami tidak bisa mengabaikan musim sebelum malam ini," lanjutnya.

Sumber: Football Italia

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Video Populer

Foto Populer