Sukses


Superstar: 2 Gol dan Satu Assist Jadi Pembuktian Ketajaman Lautaro Martinez

Bola.com, Dusseldorf - Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, tampil impresif saat bersua Shakhtar Donetsk pada laga semifinal Liga Europa. Martinez sukses mencetak dua gol dan satu assist pada laga tersebut.

Menghadapi Shakhtar di Merkur Spiel-Arena, Selasa (18/8/2020) dini hari WIB, Lautaro Martinez menghuni skuad inti Inter Milan. Pemain berusia 22 tahun tersebut menjadi momok untuk lini belakang Shakhtar Donetsk.

Berdasarkan statistik di Whoscored, Martinez melepaskan empat tembakan yang semuanya tepat sasaran, menorehkan empat dribel, dan dua umpan kunci. Dari empat tendangan on target yang dilepaskan Lautaro Martinez, dua di antaranya berbuah hasil.

Gol pertama pemain Timnas Argentina itu tercipta pada menit ke-19 setelah memanfaatkan umpan dari Nicolo Barella, sedangkan gol kedua terjadi pada menit ke-74 berkat assist dari Romelu Lukaku.

Tak hanya menyumbangkan dua gol, Lautaro Martinez juga menjadi kreator gol Romelu Lukaku pada menit ke-78. Inter Milan akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan 5-0 atas Shakhtar Donetsk.

Dua gol I Nerazzurri lainnya disarangkan Danilo D'Ambrosio pada menit ke-64 serta Lukaku menit ke-85. Berkat hasil ini, Inter Milan lolos ke final Liga Europa dan akan bersua Sevilla di RheinEnergieStadion, Cologne, 22 Agustus mendatang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pembuktian Lautaro Martinez

Sepasang gol dan satu assist tersebut sekaligus menjadi pembuktian ketajaman Lautaro Martinez. Pasalnya sejak kompetisi restart, Martinez mengalami kesulitan mencetak gol.

Pada periode 13 Juni hingga 10 Agustus 2020, sang pemain hanya mampu mencetak tiga gol dari 16 pertandingan terakhir bersama Il Biscione. Alhasil, dia pun kerap mendapat kritikan.

"Gol-gol ini berarti besar, karena terdapat beberapa momen di mana saya tidak berada dalam kondisi terbaik, hal ini membantu saya untuk berkembang," ujar Martinez.

"Saya merasa gembira untuk tim ini, yang terus menerus meningkatkan diri dan menunjukkan kedewasaan, juga pada level personal; saya akan menjadi seorang ayah, jadi penampilan ini saya dedikasikan untuk keluarga saya," lanjutnya.

Sumber: Whoscored, Inter Milan

Video Populer

Foto Populer