Sukses


Cegah Ronaldo Hengkang dari Juventus, Pirlo Janjikan Peran Istimewa

Bola.com, Jakarta Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, ramai dihubungkan dengan kepindahan ke PSG setelah timnya tersingkir di babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Pelatih baru Juventus, Andrea Pirlo, mengambil langkah cepat dengan menelepon Ronaldo secara personal untuk menahannya tetap di Turin. 

Pirlo didapuk menangani Juventus setelah Maurizio Sarri didepak karena kegagalan di Liga Champions. Legenda klub itu langsung menghadapi tantangan berat, yaitu memastikan kelanjutan masa depan Cristiano Ronaldo bersama Bianconeri. 

Seperti dilansir Mirror, Selasa (18/8/2020), supaya Ronaldo tak pergi, Pirlo memberikan jaminan khusus kepada Ronaldo. Pirlo juga menegaskan kepada Ronaldo bahwa sang pemain masih memegang peran penting dalam rencana masa depannya di Allianz Stadium. 

Pemain asal Portugal itu akan diberikan free role di sepertiga akhir lini serang Juventus. 

Artinya, Ronaldo bebas bergerak dalam skema yang nantinya diterapkan Pirlo. Pelatih anyar Juventus itu kemungkinan akan menerapkan pola 4-3-3 yang jadi favoritnya, atau 4-2-3-1. 

Dengan jaminan itu, Ronaldo bisa bermain sebagai winger atau penyerang tengah seperti keinginan dan kebutuhan. Selain itu, mantan pemain Real Madrid itu juga akan dibebaskan dari tugas-tugas bertahan yang tentu yang menguras energinya. 

Meskipun sudah berusia 35 tahun, Cristiano Ronaldo masih menjadi mesin gol yang mematikan bagi Juventus. Ia total menyumbangkan 65 gol dalam 89 pertandingan selama dua tahun bersama Juventus. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pemain Incaran Juventus

Selain berusaha keras mempertahankan Ronaldo, Juventus juga akan sibuk di bursa transfer. Pirlo akan mencari striker baru karena Gonzalo Higuain sudah melewati performa terbaiknya. 

Bintang Arsenal, Alexandra Lacazette masuk dalam radar Juventus. Ada juga pemain Napoli, Arkadiusz Milik, dan Edin Dzeko (AS Roma) yang juga dihubungkan dengan kepindahan ke Turin. 

Yang terbaru, Juventus menjajaki kemungkinan memboyong dua pemain Barcelona, Luis Suarez dan Antoine Griezmann. Nasib mereka di Camp Nou sedang digoyang karena Barca berencana melakukan revolusi menyusul kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Munchen di perempat final Liga Champions. 

Sumber: Mirror

 

Video Populer

Foto Populer