Sukses


Pep Guardiola Kesal Gagal Bawa Manchester City Juara Pemier League dan Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, meyakini Pep Guardiola sedang kesal karena gagal membawa Manchester City menjuarai Premier League dan Liga Champions musim ini.

The Citizens mengalami penurunan prestasi. Dari empat kompetisi yang diikuti, Man City hanya meraih satu trofi juara, yakni Piala Liga Inggris 2019/2020.

Pada ajang Premier League, Manchester City hanya mampu menempati peringkat kedua dengan nilai 81. Mereka tertinggal hingga 18 poin dari Liverpool yang keluar sebagai juara.

Di Piala FA, gelar juara dimenangkan oleh Arsenal. Adapun di Liga Champions, City ditekuk oleh Lyon pada fase perempatfinal.

Xavi pernah bekerja di bawah asuhan Pep Guardiola di Barcelona. Meski sudah lama berpisah, eks pemain Timnas Spanyol itu masih memperhatikan sepak terjang Guardiola.

"Tidak memenangi salah satu dari Premier League atau Liga Champions akan menjadi kekecewaan besar bagi Pep. Itu adalah dua hal yang dia inginkan," kata Xavi kepada Daily Star.

"Liga Champions terlebih lagi, karena Manchester City tidak pernah memenangkannya. Mereka memiliki beberapa pemain yang sangat bagus, tentu saja, tetapi Pep perlu didukung pada bursa transfer musim panas ini," cetusnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

3 Pemain Baru

Xavi kemudian memberikan analisa soal pemain yang harus didatangkan Manchester City pada musim panas ini. Menurutnya The Citizens butuh tiga pemain baru.

Namun ketiganya haruslah pemain yang top. Namun, dia tak merinci di posisi mana saja yang harus diperkuat oleh City.

"Mereka bukannya membutuhkan banyak pemain baru. Mereka hanya butuh tiga pemain yang luar biasa. Kita tahu itu tidak akan murah, tapi saya ingin melihat Pep diberi uang untuk membangun kembali," seru Xavi.

Sebelum ada saran Xavi ini, Josep Guardiola sendiri sudah mendatangkan dua pemain baru di Manchester City. Mereka adalah bek Nathan Ake dan winger Ferran Torres.

Sumber: Daily Star

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 18/8/2020)

Video Populer

Foto Populer