Sukses


Fokus Hadapi Lyon, Bayern Munchen Lupakan Kemenangan Besar atas Barcelona

Bola.com, Lisbon - Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, tak ingin anak asuhnya terbuai dengan kemenangan besar atas Barcelona. Pasalnya, Bayern masih memiliki duel penting lainnya, yakni kontra Olympique Lyon di semifinal Liga Champions.

Die Bayern tampil menggila ketika bersua El Barca pada perempat final Liga Champions, di Estadio da Luz, Lisbon, 15 Agustus 2020. Menguasai jalannya laga sejak menit awal, The Bavarians sukses melumat Los Cules dengan skor 8-2.

Delapan gol Bayern Munchen disarangkan Thomas Muller pada menit keempat dan 31', Ivan Persic menit ke-22, Serge Gnabry menit ke-27, Joshua Kimmich menit ke-63, Robert Lewandowski menit ke-82, dan Philippe Coutinho menit ke-85 dan 89'.

Sementara itu, dua gol Barcelona tercipta setelah David Alaba melakukan gol bunuh diri pada menit ketujuh dan Luis Suarez menit ke-57.

Hasil positif itu membuat pemain Bayern Munchen percaya diri menatap laga semifinal Liga Champions kontra Lyon. Die Roten akan meladeni Les Gones di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Kamis (20/8/2020) dini hari WIB.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Fokus Hadapi Laga Berikutnya

Hansi Flick tak ingin anak asuhnya terlalu larut dalam euforia kemenangan besar atas Barcelona. Flick meminta pemain Bayern Munchen agar lebih fokus menghadapi laga berikutnya kontra Lyon, yang jauh lebih penting.

"Mereka yang mengenal saya tidak perlu diingatkan jika saya menolak untuk hidup pada masa lalu. Tentu saja kami senang dengan hasil melawan Barcelona. Tetapi kami masih punya rencana, dan kami semua tahu seberapa cepat hal-hal bisa terjadi dalam sepak bola," kata Flick.

"Kami perlu melihat ke depan, mengumpulkan energi dan kemudian segalanya dimulai dari 0-0. Kami memiliki cukup banyak pemain berpengalaman di tim kami yang memahami hal ini, tetapi kami masih mempersiapkan dengan cara terbaik. Masih ada banyak hal yang perlu kami tingkatkan," lanjutnya.

Sejauh ini, Bayern Munchen dan Olympique Lyon telah delapan kali berhadapan di Liga Champions. Dari delapan laga itu, Bayern meraih empat kemenangan, Lyon menang dalam dua laga, dan dua laga sisa berakhir imbang.

Sumber: UEFA

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Video Populer

Foto Populer