Sukses


VIDEO: Laga Pembuka Ligue 1 2020/2021 Harus Ditunda Setelah 4 Pemain Marseille Positif COVID-19

Bola.com, Jakarta Laga perdana antara Marseille melawan Saint-Ettiene dalam gelaran Ligue 1 musim 2020/2021 resmi ditunda karena adanya kasus COVID-19 di pihak Marseille.

Pertandingan yang rencananya akan digelar di Stade Velodrome pada Jumat (21/08/20) merupakan pertandingan pertama dari delapan pertandingan pekan kesatu Ligue 1 akhir pekan ini.

"Berdasarkan hasil medis dari Olympique Marseille, maka LFP memutuskan menunda pertandingan  Olympique de Marseille melawan Saint-Etienne, " kata LFP melalui pernyataan resminya. 

Seperti dilansir BBC, Selasa (18/8/2020), sesuai protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah Prancis, jika ada lebih dari tiga kasus positif di sebuah klub, maka harus dilakukan penundaan pertandingan. Laga tunda antara Marseille melawan Saint-Ettiene akan dilaksanakan pada 16 atau 17 September. 

Bek Marseille yang pernah memperkuat Aston Villa, Jordan Amavi, yang pertama terdeteksi positif Covid-19. Kemudian ada lagi tiga pemain Marseille yang dinyatakan terpapar virus corona. 

Saat Amavi dinyatakan positif Covid-19, Marseille memutuskan membatalkan laga persahabatan melawan tim Jerman, Stuttgart. 

Di antara lima liga teratas Eropa, hanya Ligue 1 yang menyudahi kompetisi 2019/2020 lebih awal akibat pandemi virus corona. Gelar juara menjadi milik Paris Saint-Germain yang berada di puncak dengan keunggulan 12 poin atas rival terdekat. 

Ligue 1 memang telah menyudahi kompetisi lebih awal setelah maraknya kasus COVID-19 di daratan Prancis. Marseille juga keluar sebagai posisi runner up pada musim lalu.

Video Populer

Foto Populer