Sukses


Kiper Borussia Dortmund Bantah Klaim Jadon Sancho Tidak Bahagia di Signal Iduna Park

Bola.com, Jakarta - Kiper Borussia Dortmund, Roman Burki, memastikan rekan setimnya, Jadon Sancho, bahagia bersama klub Bundesliga yang bermarkas di Signal Iduna Park itu. Bahkan Roman Burki menepis anggapan Jadon Sancho merasa sedih karena batal bergabung bersama Manchester United.

Jadon Sancho terus menerus dikaitkan dengan Manchester United. Namun, setelah menjalani negosiasi yang alot dengan Borussia Dortmund dan agen sang pemain, hingga saat ini tak ada kesepakatan yang terjalin.

Kabar yang beredar mengatakan antara Manchester United dan Jadon Sancho tidak ada kendala. Bahkan kabarnya pemain berusia 20 tahun itu gembira dengan kontrak lima tahun yang diajukan The Red Devils.

Sayang, Dortmund tidak mencapai kesepakatan dengan Manchester United.

Borussia Dortmund sejak awal hanya ingin melepas Jadon Sacho di angka 120 juta euro. Sementara itu, Manchester United menawarkan beberapa opsi pembayaran. Namun, tawaran tersebut terus ditolak oleh Dortmund.

Video

2 dari 3 halaman

Tidak Bahagia?

Jadon Sancho kini sudah kembali bergabung dengan Borussia Dortmund dan telah menjalani sesi pemusatan latihan di Swiss. Dia juga bermain dalam laga uji coba. Namun, ada kabar menyebut dia tidak senang dengan keputusan klub.

Jadon Sancho sangat berharap bisa pindah ke Manchester United dan diklaim tidak bahagia berada di Dortmund. Namun, kabar ini segera dibantah Roman Burki. Kiper asal Swiss tersebut menegaskan bahwa rekannya merasa bahagia berada di Dortmund.

"Saya tidak percaya bahwa Jadon Sancho sedih karena dia akan terus bertahan di Dortmund. Dia datang ke sesi latihan dengan senyum di wajah dan senang bersama kami," kata Roman Burki dikutip dari Kicker.

"Saya tidak 100 persen berharap dia akan bertahan, tapi saya ingin dia tetap bermain di Dortmund," kata Roman Burki.

3 dari 3 halaman

Terlalu Mahal?

Situasi seputar Jadon Sancho sudah jelas. Manchester United gagal memenuhi harga yang ditetapkan pihak Borussia Dortmund, 120 juta euro. Lalu, menurut Roman Burki, apakah harga mahal itu layak untuk Jadon Sancho?

"Sudah jelas bahwa Anda harus membayar sejumlah uang untuk membeli pemain dengan kualitasnya. Namun, karena pandemi virus corona, itu tidak akan semudah seperti sebelumnya," ucap kiper berusia 29 tahun itu.

Jadon Sancho bermain bagus untuk Dortmund dalam dua musim terakhir. Pada musim 2019/2020 lalu, mantan pemain Manchester City itu mampu mencetak 17 gol dan 16 assist. Dia juga mencetak dua gol dan dua assist di Liga Champions.

Sumber: Kicker

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 18/8/2020)

Video Populer

Foto Populer