Sukses


Superstar: Angel Di Maria, Raja Assist Pengantar PSG Lolos ke Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - PSG berhasil lolos ke final Liga Champions 2019/2020 usai mengalahkan RB Leipzig dengan skor 3-0 pada laga semifinal yang digelar Rabu (19/8/2020) dini hari WIB. Bukan Neymar atau Kylian Mbappe yang bersinar pada pertandingan tersebut, melainkan Angel Di Maria, sang raja assist Eropa.

Angel Di Maria mencetak gol kedua buat PSG ke gawang RB Leipzig. Tak cuma itu saja, mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu juga turut memberikan dua assist buat Juan Bernat (gol ketiga) dan Marquinhos (gol pertama).

Sempat tak bisa bermain pada perempat final beberapa waktu lalu ketika berhadapan dengan Atalanta, Angel Di Maria langsung memberikan pengaruh nyata buat PSG. Perannya sebagai winger kanan dilakukan dengan nyaris tanpa celah.

Pemain asal Argentina itu memberikan assist pada gol pertama yang dicetak oleh Marquinhos. Umpan sempurnanya disambut dengan tandukan bek tengah asal Brasil itu. Buat Marquinhos, itu merupakan gol keduanya beruntun usai pada laga perempat final turut melesakkan satu gol.

Sementara itu, assist kedua Angel Di Maria didapat pada babak kedua. Juan Bernat yang melakukan overlapping ke jantung pertahanan RB Leipzig sukses menceploskan bola dan membawa PSG menang 3-0.

PSG pun sukses melangkah ke final Liga Champions 2019/2020. Ini merupakan final pertama setelah menunggu sekitar 23 tahun lamanya untuk mentas di partai puncak kompetisi sepak bola antarklub tertinggi di Eropa.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Video

2 dari 2 halaman

Koleksi 6 Assist

Selama kompetisi Liga Champions 2019/2020 berlangsung, Angel Di Maria telah mengumpulkan tiga gol. Tapi, bukan itu senjata utamanya.

Angel Di Maria memimpin daftar assist sejauh ini dengan enam kali memberikan umpan berbuah gol. Ia unggul atas rekan setimnya, Kylian Mbappe, yang juga mengoleksi lima assist.

Sumber: Whoscored

Video Populer

Foto Populer