Sukses


MOTION GRAFIS: Perjalanan Sevilla Menuju Final Liga Europa 2019-2020

Bola.com, Jakarta Langkah Manchester United di pentas Liga Europa 2019/2020 harus terhenti. Laga semifinal Liga Europa 2019-2020 Senin dini hari (17/8/2020) Manchester United gagal memenuhi ambisi untuk melaju ke partai final usai dikalahkan Sevilla.

Laga yang dihelat di Stadion RheinEnergie, Cologne, berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan wakil Spanyol tersebut. Manchester United harus menerima kenyataan pahit lantara mereka tidak bisa mengamankan keunggulan.

Sempat tertinggal pinalti Bruno Fernandes, Sevilla bisa membalikkan keadaan. Armada Julen Lopetegui itu akhirnya memastikan satu tempat di partai final.

Los Palanganas berhasil melanjutkan tradisi ke final. Mereka mampu menembus babak semifinal dimana ini merupakan kali keempat secara beruntun.

Tercatat Sevilla merupakan sebagai klub yang paling sering tampil di final Liga Europa. Sedangkan kegagalan ini membuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer dipastikan puasa gelar lagi.

Hasil ini menambah daftar panjang kegagalan Manchester United musim ini. Gagalnya Manchester United atas lawannya Sevilla membuat beragam komentar dari warganet.

Selain itu, Sevilla menjadi tim yang paling sering melaju ke final Liga Europa. Klub asal Spanyol itu bermain di final sebanyak 6 kali termasuk musim ini. Sedangkan lawannya, Inter Milan, 5 kali melaju ke partai puncak Liga Europa.

Untuk lebih lengkapnya, berikut perjalanan Sevilla menuju di Liga Europa dari babak fase grup hingga semifinal.

Video Populer

Foto Populer