Sukses


3 Bintang Bayern Munchen yang Berpotensi Membombardir Gawang Lyon

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen menghadapi Lyon di babak semifinal Liga Champions 2019-2020, Kamis (20/8/2020) dini hari WIB. Bayern butuh kemenangan untuk melaju ke final, di mana laga ini bakal digelar di Estadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal.

Dalam babak sebelumnya, Bayern Munchen tampil trengginas dengan membantai Barcelona 8-2. Mereka menang lewat dua gol Thomas Muller, dua gol Philippe Coutinho, dan masing-masing satu gol dari Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, dan Robert Lewandowski.

Sementara itu, Lyon menyingkirkan Manchester City. Lyon menang 3-1 lewat satu gol Maxwel Cornet dan dua gol Moussa Dembele.

Bayern membidik final pertama sejak jadi juara pada musim 2012/13. Jika ingin mewujudkan mimpi itu, Bayern harus mengandaskan perlawanan Lyon.

Dalam laga ini, siapa saja pemain Bayern Munchen yang bakal memberikan ancaman serius kepada gawang Lyon?

Video

2 dari 4 halaman

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski merupakan striker yang sangat berbahaya. Musim ini pemain berusia 31 tahun itu sepertinya tidak mau berhenti mencetak gol untuk Bayern Munchen.

Penyerang asal Polandia itu tersebut sudah mencetak 54 gol dari 45 penampilan di semua kompetisi. Selain itu, ia juga membuat sembilan assist untuk rekan-rekannya.

Catatan tersebut membuat Lyon perlu mewaspadai Lewandowski. Mantan pemain Borussia Dortmund itu bisa menghadirkan mimpi buruk buat pasukan Rudi Garcia.

3 dari 4 halaman

Thomas Muller

Thomas Muller sempat meredup pada era kepemimpinan Niko Kovac di Bayern Munchen. Namun, Muller menemukan kembali naluri mencetak golnya sejak Bayern ditangani Hansi Flick.

Sepanjang musim 2019-2020, Muller berhasil mencetak 14 gol dari 48 penampilan di berbagai ajang. Selain itu, ia juga mampu membuat 26 assist untuk rekan setimnya.

Muller tampil sangat cemerlang saat Bayern menghabisi Barcelona di babak perempat final. Ia mencetak dua gol ke gawang Marc-Andre Ter Stegen.

4 dari 4 halaman

Serge Gnabry

Serge Gnabry merupakan pemain tersubur kedua di skuat Bayern Munchen saat ini. Winger asal Jerman ini sudah mencetak 21 gol dan 14 assist dari 44 penampilan di semua kompetisi.

Gnabry memiliki kekuatan, kecepatan dan kemampuan menggiring bola yang sangat bagus. Kemampuan yang dimiliki Gnabry itu bisa membuat pertahanan Lyon kelimpungan.

Pemain berusia 25 tahun ini mencetak satu gol ketika timnya menghajar Barcelona. Gawang Lyon bisa saja menjadi korban Gnabry berikutnya.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 19/8/2020)

Video Populer

Foto Populer