Sukses


VIDEO: Highlights Liga Champions, Bayern Munchen Tantang PSG di Final Usai Kalahkan Lyon 3-0

Bola.com, Jakarta Bayern Munchen akan bertemu PSG di final Liga Champions usai kalahkan Olympique Lyon pada Kamis (20/08/20) dini hari.

Pada babak pertama, dominasi permainan Robert Lewandowski dan kawan-kawan memang tidak terlalu agresif. Justru Olympique Lyon mampu menguasai pertandingan.

Karl Toko Ekambi hampir saja membawa Lyon unggul lewat aksinya pada menit ke-17. Sayang, tembakan bomber asal Kamerun itu masih mengenai tiang gawang.

Semenit berselang, peluang tercipta untuk Bayern Munchen, dimana aksi tunggal Serge Gnabry dari sayap kanan, berhasil membawa Bayern Munchen unggul 1-0.

Setelah unggul gol, Bayern Munchen lebih mendominasi permainan. Bayern lebih sering menyerang dari sisi sayap yang diisi oleh Serge Gnabry dan Perisic.

Benar saja, peluang kembali tercipta pada menit ke-33. Serangan dari sisi sayap berhasil membuat Bayern Munchen menambah poin. Serge Gnabry mencetak gol keduanya setelah bola liar yang berada didepan mistar gawang. Hingga babak pertama selesai, Bayern Munchen unggul sementara 2-0 atas Lyon.

Pada babak kedua, baik Bayern Munchen maupun Lyon sama-sama melakukan pergantian pemain. Niklas Sule menggantikan Jerome Boateng, Thiago Mendes menggantikan Bruno Guimaraes.

Menit 51', Ivan Perisic hampir menjauhkan keunggulan Bayern Munchen. Sayang tendangannya mampu ditahan oleh Lopes.

Memasuki pertengahan babak kedua, Munchen bermain lebih santai namun tetap berhati-hati. Ini coba dimanfaatkan oleh Lyon untuk mencuri celah dan mencetak gol.

Peluang emas didapat oleh Karl Toko Ekambi menit 60' dan Rayan Cherki menit 75'. Tapi dua peluang tersebut belum mampu menembus gawang Neuer.

Saat laga menyisakan dua menit waktu normal, Robert Lewandowski menyudahi perlawanan Olympique Lyon berkat golnya memanfaatkan umpan Joshua Kimmich. Bayern Munchen pun menang 3-0 dan akan menantang PSG pada final Liga Champions yang akan berlangsung Senin (24/08/20).

Video Populer

Foto Populer