Yuk Tebak Siapa Yang Bakal Menjadi Juara Liga Europa 2019 / 2020 : Sevilla atau Inter Milan ?

Oleh Nurfahmi Budi pada 20 Agu 2020, 10:34 WIB
Diperbarui 20 Agu 2020, 10:34 WIB
Sevilla vs Manchester United
Suso (kedua dari kiri) ditemani rekan-rekannya merayakan gol penyama kedudukan ke gawang Manchester United pada semifinal Liga Europa, Senin (17/8/2020) dini hari WIB. (AP Photo/Martin Meissner, Pool)

Bola.com, Jakarta - Akhir pekan ini kiblat seluruh mata penggemar sepak bola dunia akan mengarah ke Benua Eropa. Dua laga puncak akan tersaji, yakni final Liga Europa dan Liga Champions.

Panggung final Liga Europa 2019/2020 akan menyapa lebih awal. Pentas puncak ini menghadirkan dua tim kuat, yakni Sevilla kontra Inter Milan. Tak bisa dipungkiri, pertempuran dua tim tersebut seolah mewakili kekuatan sepak bola negara asal, yakni Italia dan Spanyol.

Sekadar tambahan, status wakil tersebut menjadi penyempurna. Maklum, pada laga final Liga Champions, dua tim yang berlaga juga menjadi representasi negara yang kuat. Bayern Munchen berstatus wakil Jerman, sedangkan PSG hadir sebagai gambaran sang juara dunia, Prancis.

Kembali ke urusan final Liga Europa, kekuatan Sevilla dan Inter Milan tergolong seimbang. Mereka melangkah ke final dengan meyakinkan. Sevilla sanggup membungkam raksasa Inggris, Manchester United. Sementara itu, Inter Milan terus menunjukkan kelasnya dengan mengirim pulang wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk.

 

2 dari 3 halaman

Siapa Jawara

Bantai Shakhtar Donetsk, Inter Milan Tantang Sevilla di Final Liga Europa
Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Shakhtar Donetsk pada laga semifinal Liga Europa di Merkur Spiel-Arena, Selasa (18/8/2020). Inter Milan menang dengan skor 5-0. (Sascha Steinbach, Pool via AP)

Oleh karena, siapa yang akan menjadi juara Liga Europa menjadi pertanyaan menarik. Yuk, Sahabat Bola.com ikut serta meramaikan nuansa jelang final dengan memilih siapa kira-kira yang akan mengangkat trofi Liga Europa 2019/2020.

Sahabat Bola.com bisa menebak sang juara dengan memilih di bawah ini.

3 dari 3 halaman

Ikutan Yuk

Lanjutkan Membaca ↓