Sukses


Wejangan Antonio Conte kepada Pemain Inter Milan Agar Siap Tampil di Final Liga Europa

Bola.com, Cologne - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, memberi wejangan kepada anak asuhnya agar siap menghadapi Sevilla pada laga final Liga Europa. Conte menyebut antusias dan optimisme menjadi modal berharga Inter dalam menghadapi Los Nervionenses.

Duel partai puncak Liga Europa musim ini akan berlangsung di RheinEnergieStadion, Cologne, Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB. Laga tersebut akan menjadi pertemuan perdana kedua tim di seluruh ajang.

I Nerazzurri sukses melenggang ke final Liga Europa setelah melumat Shakhtar Donetsk lima gol tanpa balas pada fase semifinal, 18 Agustus lalu. Kelima gol Inter Milan disarangkan Lautaro Martinez pada menit ke-19 dan 74', Danilo D'Ambrosio menit ke-64, dan Romelu Lukaku menit ke-78 serta 84'.

Di sisi lain, Sevilla lolos ke partai puncak setelah membungkam Manchester United dengan skor 2-1 di RheinEnergieStadion, Senin (17/8/2020) dini hari WIB. Sepasang gol Sevilla disarangkan Suso pada menit ke-26 dan Luuk de Jong menit ke-78, adapun gol tunggal Manchester United disarangkan Bruno Fernandes (9').

Menghadapi Sevilla yang notabene adalah klub tersukses di Liga Europa, Inter Milan di prediksi bakal bekerja keras untuk memetik kemenangan. Pasalnya, sang lawan merupakan klub tersukses di Liga Europa dengan koleksi lima titel juara.

Bukan hanya itu, Sevilla juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Mereka belum pernah menelan kekalahan dalam 20 laga terakhir di seluruh ajang, dengan perincian 11 kemenangan dan sembilan hasil imbang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini.

2 dari 2 halaman

Harus Percaya Diri

Catatan lainnya yang menjadi sorotan adalah mayoritas pemain Inter Milan akan menjalani laga perdananya pada partai final Liga Europa, mulai dari Samir Handanovic, Stefan de Vrij, Romelu Lukaku, dan Lautaro Martinez.

Namun, Antonio Conte meminta anak asuhnya untuk tak merasa canggung dalam melakoni duel final kali ini. Dia menyebut pemain Inter Milan harus percaya diri bisa merengkuh kemenangan dan menjuarai Liga Europa musim ini.

"Sebagai pemain, tentu saya telah mengikuti banyak laga final. Pada saat saya mengalami kemenangan, saya juga mengalami kegagalan. Orang-orang hanya akan ingat jika Anda meraih kemenangan: Saya memenangkan satu gelar Champions League tetapi juga kalah dalam tiga final," ujar Conte.

"Hanya kemenanganlah yang akan tercatat dalam sejarah. Inilah mengapa perlu adanya antusiasme dan optimisme: kami menjalani sebuah kampanye Liga Europa yang penting, yang akan menjadi pengalaman berharga pada masa mendatang," lanjutnya.

Sumber: Inter Milan

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Video Populer

Foto Populer