Sukses


Manchester City Didesak Evaluasi Kinerja Pep Guardiola karena Gagal di Liga Champions

Bola.com, Manchester - Yaya Toure menyarankan manajemen Manchester City melakukan evaluasi besar-besaran setelah gagal meraih gelar Liga Champions. Pemain asal Pantai Gading itu juga berharap manajemen City mengevaluasi kinerja manajer Pep Guardiola.

Sejak direkrut pada 2016, manajer Pep Guardiola telah menjadikan Manchester City sebagai tim yang tangguh. Kemajuan itu tak terlepas dengan didatangkannya pemain-pemain berkualitas dan mahal.

Bersama Pep Guardiola, City berhasil meraih dua gelar Premier League, satu gelar Piala FA, tiga gelar Piala Liga Inggris, dan dua gelar Community Shield. Namun, manajer asal Spanyol itu belum mampu memberikan gelar kompetisi Eropa seperti Liga Champions, titel yang diimpikan kubu Etihad Stadium.

Laju Manchester City musim ini terhenti di babak perempat final Liga Champions. Kevin De Bruyne dkk tersingkir setelah takluk 1-3 dari Lyon.

"Tentu saja, dia telah membawa klub ini untuk meraih banyak trofi. Namun, saat ini belum memberikan trofi yang mereka (Manchester City) inginkan," kata Yaya Toure seperti dikutip Manchester Evening News, Jumat (21/8/2020).

"Semua orang mengenal Pep sebagai manajer yang hebat. Akan tetapi, pada saat segalanya tidak berjalan sesuai dengan keinginan mereka, inilah saatnya untuk mengubah cara berbagai cara yang sudah mereka lakukan," tegas Yaya Toure yang bermain di Manchester City rentang 2010-2018.

Pep Guardiola masih menyisakan kontrak satu tahun di Manchester City. Sejauh ini, pelatih berusia 49 tahun memimpin 233 laga City dengan perincian 168 kemenangan, 30 kali imbang, dan 35 kali kalah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Ingin Bahas Masa Depan

Teka-teki masa depan Pep Guardiola di Manchester City menjadi spekulasi dalam beberapa bulan terakhir. Guardiola terlihat tak ingin terburu-buru menandatangani perpanjangan kontrak.

Situasi tersebut tentu saja membuat manajemen Manchester City bimbang. Kegagalan di Liga Champions bisa menjadi momentum tepat untuk bisa melakukan evaluasi terhadap kinerja Guardiola.

Manajemen Manchester City dan Pep Guardiola diyakini bakal melakukan pembicaraan terkait kontrak dalam waktu dekat. Pembicaraan tersebut bakal menentukan masa depan Guardiola sekaligus tuntutan yang diinginkan klub berjulukan The Citizens.

Sumber: Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer