Sukses


Antonio Conte: Inter Milan Tak Gentar Hadapi Sevilla

Bola.com, Cologne - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menegaskan timnya sama sekali tak gentar menghadapi Sevilla pada laga final Liga Europa di RheinEnergieStadion, Cologne, Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB.

I Nerazzurri sukses menembus partai puncak Liga Europa setelah melumat Shakhtar Donetsk lima gol tanpa balas di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, 18 Agustus lalu.

Gol-gol Inter Milan disarangkan Lautaro Martinez pada menit ke-19 dan 74', Danilo D'Ambrosio menit ke-64, dan Romelu Lukaku menit ke-78 serta 84'.

Sementara itu, Los Nervionenses berhasil menembus final setelah membungkam Manchester United dengan skor 2-1 di RheinEnergieStadion, Senin (17/8/2020) dini hari WIB. Sepasang gol Sevilla tercipta atas nama Suso pada menit ke-26 dan Luuk de Jong menit ke-78, adapun gol tunggal Manchester United dicetak Bruno Fernandes (9').

Laga kedua tim diprediksi akan berjalan menarik sejak menit awal. Selain merupakan pertemuan perdana, Inter dan Sevilla juga sama-sama tengah dalam performa impresif.

Il Biscione tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir di seluruh ajang, dengan perincian delapan kemenangan dan tiga hasil imbang. Di sisi lain, Sevilla berhasil meraih 11 kemenangan dan sembilan hasil imbang dari 20 pertandingan terakhir.

Andai berhasil mengalahkan Sevilla, Inter Milan akan meraih gelar perdana di Liga Europa, setelah terakhir kali didapat pada musim 1997/1998 ketika masih bernama Piala UEFA.

Adapun bagi Sevilla, kemenangan atas Inter Milan akan membuat mereka mempertegas hegemoni di Liga Europa dengan merengkuh enam titel juara. Sebelumnya mereka menjadi kampiun pada musim 2005-2006, 2006-2007, 2013-2014, 2014-2015, dan 2015-2016.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Tak Gentar

Antonio Conte menegaskan Inter sama sekali tak gentar dengan prestasi yang diukir Sevilla di Liga Europa. Pelatih asal Italia tersebut mengaku memiliki strategi mumpuni untuk mengatasi perlawanan Sevilla, dan membawa Inter Milan menjuarai Liga Europa musim ini.

"Kata 'takut' bukan bagian dari kosakata kami. Kami sangat menghormati Sevilla dan sangat menghargai tim, sejarah dan pengalaman mereka dalam kompetisi ini," ujar Conte.

"Terdapat rasa hormat, tetapi kami juga punya kartu sendiri untuk dimainkan, dan kami akan berusaha memainkannya dengan cara yang paling efektif," tuturnya.

Sumber: Inter Milan

Video Populer

Foto Populer