Sukses


Pelatih Sevilla Persembahkan Trofi Liga Europa untuk Mendiang Antonio Puerta dan Jose Reyes

Bola.com, Jakarta - Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, mempersembahkan trofi Liga Europa 2019/2020 untuk mendiang Antonio Puerta dan Jose Antonio Reyes. Keduanya adalah mantan pemain tim berjulukan Los Nervionenses tersebut.

Puerta pernah berseragam Sevilla dari 2004 hingga 2007. Sayangnya, pemain asal Spanyol itu meninggal dunia pada usia 22 tahun akibat mengalami serangan jantung, ketika bertanding melawan Getafe.

Adapun Reyes, total delapan tahun mengabdi untuk Sevilla dan tutup usia pada 1 Juni 2019 akibat kecelkaan mobil di Spanyol.

Puerta dua kali mempersembahkan gelar Liga Europa, yang dulunya bernama Piala UEFA untuk Sevilla pada 2005/2006 dan 2006/2007. Sementara itu, Reyes berkontribusi atas tiga trofi Los Nervionenses di turnamen yang sama pada 2013/2014, 2014/2015, dan 2015/2016.

"Gelar ini untuk mereka. Untuk Puerta dan Reyes serta untuk semua orang yang mencintai kami," kata Lopetegui dinukil dari Marca.

Gelar keenam Sevilla di Liga Europa diraih setelah mengalahkan Inter Milan dengan skor 3-2, pada laga puncak di Stadion RheinEnergieStadion, Koln, Jerman, Sabtu (22/8/2020), dini hari WIB. 

Video

2 dari 2 halaman

Mengenang Puerta dan Reyes

Ketika merayakan keberhasilan meraih trofi Liga Europa, para pemain Sevilla mengenakan kaos bergambar Puerta dan Reyes untuk mengenang dua pemain tersebut.

"Gelar ini untuk mereka dan semua penggemar Sevilla. Mereka yang telah membantu kami di surga," ucap Lopetegui.

"Ini merupakan kegembiraan besar bagi saya. Sama seperti bagi semua penggemar Sevilla. Kami memiliki klub yang luar biasa. Semua orang berkontribusi dan membantu kami."

"Trofi ini untuk para penggemar yang tidak bisa pergi dan merayakan di jalanan karena pandemi COVID-19. Saya meminta mereka semua untuk berhati-hati, tapi mari dirayakan semampu kita," tutur mantan pelatih Real Madrid tersebut.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer