Sukses


Final Liga Champions: PSG Tak Punya Persiapan Khusus Melawan Bayern Munchen

Bola.com, Lisbon - Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, mengaku timnya tak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi Bayern Munchen pada laga final Liga Champions 2019-2020, di Estadio da Luz, Senin (24/8/2020) dini hari WIB. 

Tuchel mengaku persiapan timnya untuk laga final Liga Champions melawan Bayern Munchen hanya melihat beberapa video pertandingan dan melakukan sesi taktis. Pelatih asal Jerman itu menegaskan, timnya hanya fokus pada gaya permainan.

"Kami tak punya banyak hari untuk melakukan persiapan dan itulah mengapa kami kemarin hanya menunjukkan beberapa video pertandingan dan sesi latihan taktis. Kami melakukan latihan rutin seperti ketika melawan RB Leipzig," kata Tuchel seperti dikutip situs resmi UEFA, Minggu (23/8/2020).

"Kami tidak akan melakukan pekerjaan taktis apapun. Ini semua tentang fokus pada gaya bermain dan membuat semua pemain merasa baik," tegas Tuchel.

Laga melawan Bayern Munchen sangat krusial buat Paris Saint-Germain. Ini menjadi kesempatan emas buat klub asal Prancis itu memenangi Liga Champions pertama kalinya dalam sejarah.

Laga ini akan menjadi pertemuan kedelapan buat Paris Saint-Germain dan Bayern Munchen di Liga Champions. Sejauh ini, PSG unggul dengan meraih lima kemenangan, dan Die Bayern menang dalam tiga laga. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Akui Kualitas

Meski begitu, Thomas Tuchel, mengakui kualitas yang dimiliki Bayern Munchen. Menurut Tuchel, Bayern di bawah asuhan pelatih Hans-Dieter Flick, menjelma menjadi tim yang tangguh dan disegani berkat kualitas para pemain yang dimilikinya.

Tuchel juga mewaspadai semangat Bayern untuk kembali meraih gelar Liga Champions yang keenam. Selain itu, The Bavarians juga tengah berupaya menorehkan treble winner pada musim ini.

"Bersama Hansi Flick, mereka memiliki perjalanan yang unik dan luar biasa. Mereka dihuni pemain lapar gelar dari generasi yang baru. Mereka juga memiliki pemain yang berpengalaman dan ingin memenangi Liga Champions lagi," tegas Tuchel.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer