Sukses


VIDEO: Jadon Sancho, Kylian Mbappe dan Deretan Pemain Muda Terbaik Eropa Musim 2019-2020

Bola.com, Jakarta Klub sepak bola selalu memanfaatkan bursa transfer untuk meningkatkan kekuatan skuadnya. Namun, setiap klub mengadopsi strategi yang berbeda saat menghadapi bursa transfer. Tak seperti tahun-tahun silam, kini harga jual pemain muda meroket tajam. Lepas dari hal tersebut, kehadiran mereka bisa menjadi investasi jangka panjang buat klub yang dibelanya. Diantaranya Jadon Sancho dan Kylian Mbappe

Wonderkid Borussia Dortmund kedua yang masuk dalam daftar ini, Jadon Sancho adalah pemain lain yang menjalani musim yang benar-benar luar biasa di Jerman. Pemain sayap asal Inggris ini telah menjalani musim 2018-2019 yang mengesankan, tetapi tahun ini, dia meningkatkan jumlah golnya dan membawa permainannya ke level yang baru.

Musim pemecahan rekor Sancho membuatnya menjadi sosok pemberi assist tertinggi di Borussia Dortmund dengan jumlah 16 buah. Selain itu, dia juga mencetak 17 gol di liga, menjadikan total kontribusi golnya menjadi angka yang menakjubkan sebanyak 33 hanya dalam 32 pertandingan.

Ada sedikit keraguan bahwa dia adalah salah satu talenta terbesar di dunia sepak bola saat ini, dan dia saat ini berada di jantung saga transfer yang melibatkan Manchester United. Prospeknya untuk bermitra dengan orang-orang seperti Anthony Martial, Bruno Fernandes, dan bintang lainnya adalah hal yang bisa saja menghambat kariernya.

Jika kepindahan itu gagal atau Sancho memilih sebaliknya, dia masih bisa berada di musim yang gemilang dengan Dortmund yang memiliki pemain-pemain bermutu layaknya, Erling Haaland dan Marco Reus. Pada akhirnya, harus diakui ia adalah talenta yang berbakat, dan mantan pemain sayap Manchester City itu telah menunjukkan bahwa dia bisa sukses dalam keadaan apapun.

Tidak diragukan lagi sebagai wonderkid paling mapan di dunia, Kylian Mbappe bukan hanya salah satu pemain muda terbaik saat ini, tetapi juga salah satu pemain terbaik secara keseluruhan. Penyerang Prancis telah menunjukkan kemampuan dan pemahaman tentang permainan yang mengabaikan usianya, dan telah menjadi roda penggerak integral untuk setiap tim yang dia bela sejauh ini.

Penampilannya di Eropa juga sangat bagus, setelah mencetak lima gol dan empat assist hanya dalam 446 menit di Liga Champions. Ini termasuk aksi gemilang selama 22 menit melawan Club Brugge yang membuatnya mencetak hattrick dan mencatatkan assist. 

Pemain berusia 21 tahun itu menjadi berita utama pada hari Kamis setelah terungkap bahwa dia telah pulih dari cedera yang parah untuk tampil dalam pertandingan PSG melawan Atalanta di fase perempat final Liga Champions. Jika dia memenangkan kompetisi tahun ini, dia akan memiliki salah satu CV terlengkap di sepakbola. Hebatnya itu semua terjadi pada usia 21 tahun. 

Berikut empat pemain muda terbaik Eropa musim 2019-2020 termasuk Jadon Sancho dan Kylian Mbappe.

Video Populer

Foto Populer