Sukses


Final Liga Champions Bakal Berbeda: Tanpa Opening Ceremony, Ada Guard of Honor Versi Modifikasi

Bola.com, Lisbon - Partai akbar akan tersaji ketika Bayern Munchen berjibaku dengan PSG pada final Liga Champions 2019/2020 di Estadio Da Luz, Senin (24/8/2020) dini hari WIB. Mereka akan memperebutkan trofi bergengsi yang jadi penahbisan sebagai Raja Eropa. 

Berbeda dari final-final sebelumnya, partai puncak Liga Champions kali ini digelar di akhir Agustus. Ini dikarenakan kompetisi antar klub elite Eropa ini harus ditunda selama lima bulan akibat pandemi virus corona.

Dilanjutkannya kompetisi Liga Champions ini juga haurs mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Salah satunya adalah semua pertandingan digelar tanpa penonton, termasuk partai final ini.

Di partai final ini, biasanya ada perayaan saat mengangkat trofi bagi tim yang memenangkan Liga Champions. Namun untuk final kali ini, diberlakukan protokol kesehatan dalam momen sakral ini.

Apa saja protokol kesehatan pada final Liga Champions 2019/2020 ini? Simak selengkapnya di bawah ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Harus Ada Jarak

Salah satu protokol baru yang ditetapkan di final Liga Champions tahun ini adalah pembuatan Guard of Honor dengan tetap memperhatikan jarak antarpemain.

Jadi sebelum pengalungan medali, tim yang menjadi juara akan membuat dua baris di sisi kiri panggung. Mereka akan memberikan penghormatan kepada wasit dan tim runner up.

Setelah itu, baru para pemain naik ke panggung untuk dikalungi medali. Nah bedanya, tahun ini mereka harus pindah ke panggung kedua untuk menerima trofi juara.

Salah satu yang berbeda dari final kali ini adalah absennya atraksi-atraksi prapertandingan.

Di beberapa final terakhir, selalu ada live music sebelum pertandingan. Seperti contoh di final tahun lalu ada Imagine Dragons yang tampil sebelum pertandingan dan juga diiringi Asturia Girls untuk membawakan Anthem Liga Champions.

Namun karena pandemi virus corona, tahun ini tidak ada opening ceremony untuk Final Liga Champions. Jadi pembukaannya hanya sekedar langsung tim memasuki lapangan saja.

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 23/8/2020)

Video Populer

Foto Populer