Sukses


Staf Kepelatihan Andrea Pirlo di Juventus Resmi Diumumkan, Ini Daftar Lengkapnya

Bola.com, Turin - Juventus mengumumkan staf kepelatihan di bawah komando sang allenatore kepala, Andrea Pirlo, untuk musim 2020/2021. Juventus akhirnya resmi menunjuk eks bek mereka, Igor Tudor sebagai asisten pelatih. 

Pirlo ditunjuk menjadi allenatore tim utama Juventus hanya beberapa saat setelah Bianconeri resmi memecat Maurizio Sarri akibat kegagalan di pentas Liga Champions.

Penunjukan Pirlo ini terbilang mengejutkan karena pria berusia 41 tahun itu masih miskin pengalaman di dunia kepelatihan dan beberapa hari sebelumnya baru saja ditunjuk menjadi pelatih tim Juventus U-23.

Nama-nama staf pelatih Juventus sebelumnya sudah bocor. Namun, ternyata ada perubahan signifikan terkait peran yang didapat beberapa sosok terpilih.

Sebelumnya, sosok asal Kroasia, Igor Tudor, sempat dikabarkan akan menjadi kolaborator teknis.

Juventus memastikan kedatangan Tudor yang sebelumnya menangani klub Kroasia, Hajduk Split. Pihak Hajduk sendiri mengumumkan kepergian Tudor.

Kabarnya, Tudor membayar sepertiga dari klausul rilisnya di Hajduk senilai 450 ribu euro dengan uangnya sendiri guna membuatnya putus kontrak dengan Hajduk.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Staf Pelatih Juventus 

Selain itu, Roberto Baronio yang sebelumnya disebut akan menjadi asisten Pirlo kini resmi diumumkan sebagai kolaborator teknis.

Paolo Bertelli kembali ke Juventus sebagai Kepala Persapan Atletik, dengan dibantu oleh Andrea Pertusio dan Enrico Maffei.

Di posisi pelatih kiper adalah nama Claudio Filippi dan Tommaso Orsini. Sementara Riccardo Scirea, Domenico Vernamonte, dan Giuseppe Maiuri bekerja sebagai analisis pertandingan.

Juventus akan menjalani latihan pramusim di bawah kepemimpinan Andrea Pirlo mulai Senin (24/8/2020).

Sumber: Juventus FC

Disadur dari: Bola.net (Penulis Ari Prayoga, published 24/8/2020)

 

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Igor Tudor

Video Populer

Foto Populer