Sukses


Penampilan Neymar Bikin Pelatih PSG Bangga

Bola.com, Lisbon - Neymar tak dapat menutupi kesedihannya setelah Paris Saint-Germain gagal menjuarai Liga Champions musim ini. Meski tak mampu membawa PSG juara, penampilan Neymar membuat sang pelatih Thomas Tuchel bangga.

Menghadapi Bayern Munchen pada partai final Liga Champions di Estadio da Luz, Senin (24/8/2020) dini hari WIB, Neymar menghuni skuad inti Les Parisiens. Penyerang asal Brasil itu ditemani Angel Di Maria dan Kylian Mbappe di lini depan.

Beberapa kali Neymar mampu merepotkan barisan belakang Bayern Munchen. Akan tetapi, mantan pemain Barcelona tersebut gagal membobol gawang Bayern Munchen.

Les Parisiens pun akhirnya takluk 0-1 dari The Bavarians. Gol tunggal Bayern Munchen dicetak Kingsley Coman pada menit ke-59.

Gagal membawa Paris Saint-Germain merengkuh trofi Liga Champions musim ini membuat Neymar kecewa. Striker berusia 28 tahun tersebut beberapa kali tampak menangis dan dihibur oleh pemain PSG dan Die Bayern.

"Saya bangga, karena Neymar memainkan pertandingan lain di mana dia menunjukkan kemampuan dan mentalitasnya yang luar biasa," ujar Tuchel.

"Adapun 'Kiki' (Mbappe) itu sulit (untuk mencetak gol), karena dia mengalami cedera parah dan melewatkan banyak sesi latihan. Sungguh keajaiban dia bersama kami," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Hanya Satu Gol

Thomas Tuchel juga memuji mental bertanding anak asuhnya. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga mengaku tak terlalu kecewa dengan kegagalan PSG di Liga Champions musim ini.

"Ada perbedaan satu gol antara dua tim super kuat. Saya bangga dengan mentalitas kami, dan cara kami memainkan beberapa pertandingan terakhir," kata Tuchel.

"Hanya itu yang dapat Anda minta sebagai pelatih. Ya, saya kecewa, tetapi tidak terlalu banyak," tuturnya.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer