Sukses


VIDEO: PSG Kalah dari Bayern Munchen di Final Liga Champions, Suporter Bentrok dengan Polisi di Paris

Bola.com, Paris - Bentrokan antara suporter dengan polisi terjadi setelah PSG (Paris Saint-Germain) kalah 0-1 dari Bayern Munchen pada partai final Liga Champions 2019/2020, Senin (24/8/2020) dinihari WIB. Kerusuhan sempat terjadi di beberapa daerah di Kota Paris, Prancis.

Sekitar 3.000 polisi dikerahkan di daerah Champs Elysees. Mereka bertugas untuk membubarkan kerumunan massa terkait dengan pencegahan penyebaran virus corona COVID-19.

Kerumunan suporter berkumpul di Champs Elysees. Mereka tidak hanya berkumpul tetapi juga menyalakan flare. Beberapa orang tidak mematuhi aturan dengan tidak memakai masker.

Bentrokan terjadi setelah PSG takluk dari Bayern Munchen 0-1 di final Liga Champions. Gol tandukan kepala Kingsley Coman pada menit ke-59 menjadi penentu kemenangan pasukan Hansi Flick.

Polisi melontarkan gas air mata untuk membubarkan massa. Puluhan polisi bahkan sempat secara agresif membubarkan orang-orang di bar yang tidak memakai masker atau tidak mematuhi aturan protokol kesehatan, seperti dilansir AP.

Bentrokan antara suporter PSG dengan polisi tidak terjadi hanya di Champs Elysees. Kerusuhan juga terjadi di luar stadion Parc des Princes, kandang PSG. Pihak klub sempat membuat acara menonton bersama laga final Liga Champions di dalam stadion dengan menyediakan kuota 5.000 orang.

Terkait dengan polisi dan final Liga Champions, di Kota Marseille, Prancis, sempat ada larangan menggunakan atribut PSG. Bahkan, polisi juga tidak memperbolehkan warga untuk memakai kaus dengan kombinasi putih, merah, dan biru karena mencerminkan ciri khas PSG, seperti dilaporkan BBC.

Kebijakan dari kepolisian tersebut bermula dari penangkapan terhadap pendukung Marseille yang menyerang pria dengan atribut PSG setelah semifinal Liga Champions. Rivalitas PSG dan Marseille, yang bertajuk Le Classique, telah mengakar sejak era 1980-an. Bermula dari persaingan antarklub, lalu merembet ke permusuhan antarsuporter.

Sementara itu, bentrokan suporter PSG dengan polisi di Champs Elysees, di Kota Paris, Prancis, setelah kekalahan 0-1 dari Bayern Munchen di final Liga Champions musim ini dapat kalian lihat dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer