Sukses


Top Skorer Liga Champions Musim Ini: Robert Lewandowski Paling Subur, Ronaldo dan Messi Melempem

Bola.com, Jakarta - Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, berhasil mendulang 15 gol di Liga Champions musim ini. Koleksi gol Lewandowski unggul jauh atas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Striker Timnas Polandia itu merupakan sosok penting di lini serang Die Bayern. Dia berhasil mendulang 55 gol dan 10 assist dari 47 pertandingan yang sudah dijalani bersama The Bavarians pada musim ini.

Berkat kontribusi Robert Lewandowski, Bayern Munchen berhasil merengkuh tiga gelar juara, yakni Bundesliga, DFB Pokal, dan teranyar titel juara Liga Champions.

Meski tak mencetak gol saat Bayern Munchen menang 1-0 atas Paris Saint-Germain pada laga final Liga Champions, Senin (24/8/2020) dini hari WIB, Lewandowski tetap menyandang status sebagai top skorer turnamen tersebut.

Dia mampu mencetak 15 gol dari 10 penampilan di Liga Champions musim ini. Performa paling impresif Lewandowski di turnamen elite antarklub Eropa itu adalah ketika bersua Red Star Belgrade.

Menjalani laga lanjutan Grup B Liga Champions di Rajko Mitic Stadium, 27 November lalu, Robert Lewandowski berhasil mendulang empat gol. Bayern Munchen pun menang 6-0 atas Red Star.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Akhiri Dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Keberhasilan Lewandowski menyabet status pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim ini, sekaligus menyudahi dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sejak 2007/2008 atau 12 tahun lalu, Messi dan Ronaldo saling bergantian menempati posisi tertas top skorer Liga Champions. Sementara itu, pada musim ini La Pulga dan CR7 tampil melempem.

Lionel Messi hanya mampu mendulang tiga gol dari delapan laga, sedangkan Cristiano Ronaldo mengoleksi empat gol dari delapan pertandingan.

Berikut ini adalah daftar pencetak gol di Liga Champions musim ini:

3 dari 3 halaman

Daftar Pencetak Gol Liga Champions Musim Ini:

1. Robert Lewandowski - 10 penampilan - 15 gol

2. Erling Haaland - 8 penampilan - 10 gol

3. Serge Gnabry - 10 penampilan - 9 gol

4. Raheem Sterling - 9 penampilan - 6 gol

5. Gabriel Jesus - 8 penampilan - 6 gol

6. Dries Mertens - 8 penampilan - 6 gol

7. Memphis Depay - 8 penampilan - 6 gol

8. Harry Kane - 5 penampilan - 6 gol

9. Kylian Mbappe - 10 penampilan - 5 gol

10. Luis Suarez - 7 penampilan - 5 gol

11.

12.

13.

21. Cristiano Ronaldo - 8 penampilan - 4 gol

22.

23.

29. Lionel Messi - 8 penampilan - 3 gol

Sumber: Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer