Sukses


Hanya dalam 10 Bulan, Hansi Flick Bawa Bayern Munchen Ukir Treble Winners

Bola.com, Lisbon - Hansi Flick berhasil membawa Bayern Munchen menorehkan treble winners pada musim ini. Prestasi tersebut terbilang membanggakan, karena Flick baru 10 bulan menangani Die Bayern.

The Bavarians menghadapi Paris Saint-Germain pada laga final Liga Champions di Estadio da Luz, Senin (24/8/2020) dini hari WIB. Berlangsung sengit sejak menit awal, Bayern berhasil membungkam PSG berkat gol tunggal Kingsley Coman pada menit ke-59.

Hasil tersebut membuat Bayern Munchen berhak merengkuh trofi Liga Champions, sekaligus menorehkan treble winners pada musim ini. Sebelumnya, mereka telah menjuarai Bundesliga dan DFB Pokal.

Tak hanya itu, kemenangan Bayern ini pun terasa jauh lebih spesial bagi sang pelatih, Hansi Flick.

Nama Flick sebelumnya tidak terdengar. Bayern Munchen memulai musim 2019/2020 bersama Niko Kovac, yang ternyata berjalan buruk dalam beberapa bulan awal. Kovac pun dipecat dan asistennya, Hansi Flick, naik jadi pelatih interim.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Tak Terduga

Pelatih berusia 55 tahun itu baru mulai bekerja pada 3 November 2019. Saat itu, Flick dibebani tugas membereskan masalah Die Roten dan mengembalikan tim ke jalur juara. Tidak ada yang menduga Flick sebagus itu.

Meski demikian, perlahan-lahan kualitasnya terbukti. Flick diangkat jadi pelatih permanen pada 3 April 2020. Bayern terus berkembang, dan sayangnya terhenti akibat pandemi virus corona.

Kemudian, sepak bola dilanjutkan lagi, dan Flick berhasil menuntun Bayern Munchen jadi juara Bundesliga pada 27 Juni 2020, trofi pertama.

Keajaiban Flick tak berhenti di situ. Beberapa pekan setelahnya, dia membimbing Bayern menjuarai DFB Pokal dengan mengalahkan Bayer Leverkusen 4-2 pada partai final.

Dua trofi sudah diraih, lalu pada Agustus 2020 ini, Bayern memulai misi mereka di Liga Champions. Kini, setelah perjuangan beberapa pekan terakhir, Bayern akhirnya berhasil jadi juara dan menyempurnakan musim mereka.

Keseluruhan proses ini, mulai dari penunjukan Flick sebagai pelatih interim sampai keberhasilan Bayern di Liga Champions, terjadi dalam rentang hanya 10 bulan, relatif singkat. Flick terbukti sebagai pelatih yang ajaib.

 

3 dari 3 halaman

Flick yang Klik

Untuk ukuran pelatih baru, treble winners dalam 10 bulan jelas catatan impresif. Hansi Flick membawa Bayern melewati 36 pertandingan dan berhasil meraih tiga trofi, atau rata-rata satu trofi per 12 laga.

Nama Flick jelas bakal terus dinyanyikan fans Bayern beberapa tahun ke depan. Sebelumnya tidak ada yang tahu siapa dia. Sekarang, dia adalah peraih treble winners.

Potensi Flick pun sebenarnya tidak perlu diragukan. Sejak 2006 sampai 2014 lalu, dia menjabat sebagai asisten Joachim Low di Timnas Jerman. Dia belajar dari yang terbaik, dan kini jadi satu di antara yang terbaik.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 24/8/2020)

Video Populer

Foto Populer