Sukses


Usai Berbahagia Angkat Piala Liga Champions, Philippe Coutinho Curhat: Masa Depan Saya Musim Depan Gelap

Bola.com, Jakarta - Usai merasayakan kegembiraan mengangkat piala Liga Champions bersama Bayern Munchen, Philippe Coutinho kembali dilanda kesedihan. Ia menyebut masa depannya musim depan tak jelas.

Meski tampil mengesankan untuk Bayern Munchen sepanjang musim ini, Coutinho sekarang akan kembali ke klub induknya  Barcelona. Ia menanti menunggu keputusan tentang masa depannya.

Arsenal beberapa pekan belakangan santer diberitakan ingin meminang pemain internasional Brasil tersebut. 

Namun, gelandang serang serbabisa berusia 29 tahun tersebut belum mau mengambil keputusan. Sekarang ia dalam posisi menunggu untuk melihat apa yang terjadi' sehubungan dengan langkah selanjutnya.

Berbicara kepada wartawan setelah final Liga Champions, Coutinho berkata: "Tentu saja, saya harus kembali ke Barcelona dan kemudian kita akan lihat apa yang terjadi.

"Saya belum terlalu memikirkannya, saya hanya fokus pada final. Yang bisa saya katakan adalah saya benar-benar ingin bekerja keras untuk menjalani tahun yang hebat, tapi mari kita lihat apa yang terjadi."

Coutinho masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua saat Bayern mencatatkan kemenangan 1-0 atas Paris Saint-Germain pada Senin (24/8/2020) dini hari WIB.

Pada laga perempat final ia menyumbang dua gol plus sebiji assist saat Bayern menghempaskan Barcelona dengan skor telak 8-2. Usai mencetak gol mantan pemain Liverpool itu tak berselebrasi. Ia sejatinya tak bahagia jadi bagian tim yang menghancurkan klub aslinya.

Video

2 dari 2 halaman

Dinilai Cocok Bermain di Premier League

Philippe Coutinho mungkin saja meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. Dan menurut legenda Liverpool, John Barnes, pria berkebangsaan Brasil tersebut lebih cocok bermain untuk Barcelona musim depan.

Barcelona sendiri, melalui Josep Maria Bartomeu selaku presiden, mengatakan kalau Philippe Coutinho masih punya peluang untuk bertahan. Aasalkan pelatih anyar, Ronald Koeman, menginginkan kehadirannya di dalam skuat.

Jika tidak, Coutinho akan terdepak dari skuat. Bukan barang baru lagi kalau mantan pemain Liverpool tersebut berada di pintu keluar Camp Nou. Ia sudah berada di sana sejak awal musim panas tahun lalu.

Sayangnya, hanya Bayern Munchen yang berminat untuk menggunakan jasanya. Itupun sebagai pinjaman. Die Bavarians belum menunjukkan niat ingin mempertahankannya, sehingga Coutinho pun harus segera mencari klub baru.

Sejumlah klub besar Eropa telah dikaitkan dengan pemain berusia 28 tahun tersebut. Sebagian besar di antaranya berasal dari Premier League, seperti Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Lalu, tim mana yang cocok buat dirinya? John Barnes punya pendapat sendiri. Ia mengatakan kalau Arsenal bisa menjadi destinasi yang tepat buat 'Little Magician'.

"Saya tidak yakin Tottenham akan tertarik, sebab saya tak tahu apakah cara bermain Jose Mourinho akan cocok dengannya, sebab dia senang memegang bola dan memiliki penguasaan bola yang besar," ujar Barnes.

"Sungguh menarik melihat apa yang akan terjadi kepada Philippe Coutinho musim panas ini, ada banyak tim yang ingin merekrut dia. Arsenal bisa menjadi klub terbaik dengan gaya bermain mereka," lanjutnya.

Sumber: Sports Mole

Video Populer

Foto Populer