Sukses


Klopp Sebut Faktor Keberuntungan Bantu Bayern Munchen Juarai Liga Champions

Bola.com, Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengklaim keberuntungan turut membantu langkah Bayern Munchen menjuarai Liga Champions musim ini. Meski begitu, Klopp juga mengakui Bayern tim papan atas yang memiliki pemain-pemain kelas dunia. 

Bayern Munchen merengkuh gelar Liga Champions setelah mengalahkan PSG 1-0 melalui gol Kingsley Coman, Senin (24/8/2020) dini hari WIB. Perjalanan  tim Bundesliga itu hingga merengkuh gelar sangat mulus, karena berhasil menyapu bersih kemenangan sejak fase grup. 

Klopp, yang pernah bersaing secara langsung dengan Bayern selama tujuh tahun saat mengarsiteki Borussia Dortmund, mengucapkan selamat kepada rival lamanya itu. Namun, dia menyebut kesuksesan Bayern juga terbantu faktor keberuntungan karena mendapat jadwal yang nyaman.  

"Sangat sulit mengukir sejarah dalam delapan bukan. Bayern sedikit beruntung, di tengah semua kekacauan dengan jadwal, malah jadwal mereka paling cocok untuk Liga Champions," kata Klopp kepada ZDF, seperti dikutip Mirror, Selasa (25/8/2020). 

"Saat ini mereka jelas salah satu tim top. Bayern Munchen dilengkapi dengan baik secara sensasional. Mereka punya pemain-pemain kelas dunia di setiap posisi, dan semuanya di umur yang tepat," sambung Klopp. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Diuntungkan Jadwal

Jerman menjadi negara pertama di Eropa yang sepak bolanya kembali bergulir pada Mei setelah semuanya sempat terhenti karena pandemi virus corona. Bayern punya lebih banyak waktu untuk mengembalikan level kompetitif menghadapi pertandingan.  

Dengan kondisi itu, Bayern juga tidak menghadapi jadwal yang tidak terlalu padat dan punya waktu memulihkan kondisi lebih banyak. 

Sebagai perbandingan, PSG harus menghadapi kenyataan Ligue 1 dibatalkan karena pandemi sehingga agak sulit mengembalikan kebugaran dan feeling pertandingan.  

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer