Sukses


MOTION GRAFIS: Termasuk Alphonso Davies, Berikut 5 Pemain Termuda yang Pernah Menjuarai Liga Champions

Bola.com, Jakarta Bayern Munchen menjuarai Liga Champions 2019/2020 berkat kemenangan tipis 1-0 atas PSG pada final di Estadio Da Luz, Senin (24/8/2020). Nama Alphonso Davies menjadi sorotan karena diusianya yang masih muda dapat meraih trofi tersebut.

Pemain berusia 19 tahun itu menyuguhkan peran penting bagi timnya dan menunjukkan prospek untuk berkembang pada masa mendatang.

Pemain asal Kanada itu gabung Bayern dari Vancouver Whitecaps pada Januari 2019. Di MLS ia bermain sebagai sayap kiri, tapi sejak di Bayern diplot sebagai bek kiri, dengan hasil yang mengesankan. 

Karirnya bersama Bayern Munchen terbilang cukup gemilang, pasalnya ia ampu meraih 4 gol dan 9 assist dalam 49 pertandingan.

Memenangi Liga Champions pada usia yang begitu muda bukan prestasi sembarangan. Tak banyak pemain yang bisa mencatatkan prestasi yang sama. 

Dalam beberapa tahun terakhir, ada beberapa talenta muda yang tampil apik dan membantu timnya menjuarai Liga Champions. Tren positif itu tampaknya akan terus berlanjut. 

Namun, tidak hanya Alphonso Davies, banyak pemain yang pernah meraih trofi Liga Champions di usia muda.

Ada nama Iker Casillas yang menjadi salah satu pemain termuda yang pernah meraih gelar Liga Champions.

Dia mendapat gelar Liga Champions pertamanya pada tahun 2000, ketika Real Madrid mengalahkan Valencia dengan skor 3-0. 

Berikut 5 nama pemain yang pernah mendapat gelar Liga Champions di usia muda, termasuk Alphonso Davies.

Video Populer

Foto Populer